Berita Surabaya

Di UK Petra Surabaya, Staf Khusus Presiden Johan Budi Beber Karakter dan Pencitraan Jokowi

Johan Budi sebut segala hal yang sepele dari Jokowi malah menarik bagi generasi milenial.

Di UK Petra Surabaya, Staf Khusus Presiden Johan Budi Beber Karakter dan Pencitraan Jokowi
surya/sulvi sofiana
Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo dalam kunjungannya ke Universitas Kristen Petra di acara Talkshow and Proactive Class (TPAC) bertajuk Brace The Movement, Kamis (17/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi Sapto Pribowo, dalam kunjungannya ke Universitas Kristen Petra memaparkan pencitraan dan karakter Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini merupakan salah satu tanggapannya terhadap pertanyaan peserta Talkshow and Proactive Class (TPAC) bertajuk Brace The Movement, Kamis (17/5/2018).

"Pak Jokowi itu memang apa adanya. Masalah jaket bomber, itu ya karena buru-buru. Makanya dia pakai jaket bombernya Kaesang tapi malah ngetrend," kata Johan Budi.

Namun, saat ini segala hal yang sepele dari Jokowi malah menarik bagi generasi milenial. Hal ini juga ditangkap media konvensional sehingga lebih banyak pemberitaan tentang aktivitas dan fashion Jokowi dibandingkan kegiatan sesungguhnya yang dilakukan.

"Seperti aktivitas Jokowi di Papua yang meresmikan tandon air. Yang banyak dibahas malah Jokowi naik trail," sambungnya.

Menurutnya, karakter Jokowi yang sederhana memang banyak menjadi sorotan. Tapi ia tidak memungkiri ada sejumlah pencitraan yang dilakukan Jokowi.

"Seperti pakai jaket jeans dengan produk Indonesia. Itu memang settingan karena ingin menunjukkan produk Indonesia," ujarnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved