Berita Surabaya

Ratusan Konsumen PT Sipoa Tagih Uang Cicilan Rumah, Dirut Diperiksa Polisi, Mereka Dijanjikan Senin

Para konsumen Sipoa Group menggeruduk kantor PT Kurnia Jedine Sejahtera (KJS) jalan Rungkut Madya Surabaya, Jumat (11/5/2018).

surya/danendra kusumawardana
PT Kurnia Jedine Sejahtera (KJS) jalan Rungkut Madya Surabaya digeruduk konsumen, Jumat (11/5/2018). 

Surya.co.id |SURABAYA -  Para konsumen Sipoa Group menggeruduk kantor PT Kurnia Jedine Sejahtera (KJS) jalan Rungkut Madya Surabaya, Jumat (11/5/2018).

Gelombang konsumen terus meningkat hingga di penghujung senja dan terhitung berjumlah ratusan.

Maksud kedatangan mereka adalah untuk menuntut janji pengembalian uang cicilan sebesar ratusan juta yang sudah dibayarkan ke pihak pengembang Sipoa Group.

"Kedatangan kami bukan untuk berunjuk rasa. Kami hanya menuntut pengembalian uang ratusan juta kami," terang Feni Anggraeni, salah seorang konsumen yang merasa ditipu oleh pengembang Sipoa Group.

Beberapa konsumen tersebut mengaku telah membayar cicilan rumah seharga Rp. 185 juta sampai Rp. 210 juta.

Letak perumahan yang telah dicicil konsumen berlokasi di Kabupaten Sidoarjo, tepatnya di daerah Tambak Oso, proyek perumahan Royal Mutiara Residence 3, serta Royal Avatar World.

Feni menjelaskan Ketiga perumahan itu, seharusnya diserahterimakan pada 2016 lalu, tetapi sampai sekarang tak terlihat adanya aktivitas pembangunan.

Melihat hal itu Akhirnya, Salah satu karyawan PT KJS Herlina pun menyempatkan menemui para konsumen dan mengatakan, hari ini Pak Ronny Suwono Direktur Utama PT KJS, sedang diperiksa di Kepolisian Daerah Jawa Timur tidak ada di kantor.

Ia mengimbau kepada konsumen untuk datang kembali ke kantor PT KJS pada Hari Senin, 14 Mei 2018

"Kami pasti selesaikan masalah ini. Penyelesaiannya nanti langsung dengan Pak Dirut Ronny Suwono pada hari Senin mendatang pukul 13.00 WIB," jelas wanita yang menjabat sebagai staf Human Resource PT KJS.

Halaman
123
Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved