Persebaya Surabaya

Komdis PSSI Beri Sanksi Denda Rp 410 Juta, Persebaya Surabaya Mantap Ajukan Banding

Usai mendapat surat pemberitahuan sanksi denda, Persebaya Surabaya langsung berencana mengirimkan nota banding ke Komisi Banding (Komding).

Komdis PSSI Beri Sanksi Denda Rp 410 Juta, Persebaya Surabaya Mantap Ajukan Banding
surya/habibur rohman
Tingkah laku suporter Persebaya Surabaya saat laga lawan Arema FC, Minggu (6/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasca Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi denda Rp 410 juta, Persebaya Surabaya memastikan akan mengajukan banding.

Hal ini dilakukan karena sanksi tersebut dinilai sangat memberatkan Bajul Ijo.

Ketua Panpel Persebaya Whisnu Sakti Buana menuturkan, begitu mendapat surat pemberitahuan sanksi denda, pihaknya langsung berencana mengirimkan nota banding ke Komisi Banding (Komding).

"Kami keberatan dengan sanksi ini. Kami segera mengajukan banding," kata Whisnu Sakti Buana seperti dikutip dari situs Persebaya.id, Jumat (11/5/2018).

Manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah menambahkan, banding yang akan ditempuh Persebaya ini merupakan langkah tepat apabila melihat denda yang diberikan pada tim, yang secara nilai terbilang fantastis.

"Kami pastikan akan banding, karena kita semua tahu sendiri itu jumlah yang sangat besar, terlepas dari hal-hal yang memang terlihat di depan mata," ujar Chairul Basalamah pada SURYA.co.id.

Seperti diketahui, denda Rp 410 juta itu merupakan jumlah total dari tiga hal pelanggaran yang dinilai Komdis.

Di antaranya ingkah laku buruk suporter, tingkah laku buruk suporter dan pengawas pertandingan, dan yang ketiga soal tingkah laku pemain Oktafianus Fernando yang terlibat konflik di lapangan dengan Hendro Siswanto.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved