Sosok

Sosok - Rizka Dara Nabilah, Ingin Kembangkan Pariwisata Gresik dan Jatim

Duta Wisata Yuk Gresik dan juga Raka-Raki Jawa Timur 2018, Rizka mengaku akan fokus dalam pengembangan pariwisata.

Sosok - Rizka Dara Nabilah, Ingin Kembangkan Pariwisata Gresik dan Jatim
istimewa
Rizka Dara Nabilah 

SURYA.co.id | GRESIK – Potensi pariwisata di Gresik sangat potensial. Setidaknya, itu yang jadi anggapan Rizka Dara Nabilah.

Sebagai Yuk Gresik dan Duta Pariwisata Jawa Timur, sudah jadi tugasnya untuk mengenalkan potensi-potensi wisata tak hanya di Gresik, tapi juga di Jatim.

Menurutnya, pariwisata lokal harus dicintai oleh masyarakat sendiri supaya bisa berkembang dan maju ke tingkat nasional hingga internasional.

Yuk Rizka sapaan akarabnya yang mengaku sejak kecil dan besar di Gresik sehingga sudah mengetahui beberapa tempat wisata di Gresik.

“Memang awalnya diceritakan orangtua, keluarga, dan teman-teman, tapi sekarang sudah suka eksplore dan mencari tahu tentang destinasi wisata Gresik,” kata gadis kelahiran Gresik, 16 Desember 1997, Kamis (10/5/2018).  

Selanjutnya setelah dibangku SMA mendaftar menjadi Duta Wisata Gresik, namun ada halangan jadi baru daftar saat kuliah. Rizka akhirnya mejadi juara 1 Yuk Gresik pada 2017 lalu.

“Saya benar-benar mengunjungi destinasi wisata yang ada di Gresik mulai dari Wisata Alam Gosari di Kecamatan Panceng, wisata hutan mangrove di Kecamatan Manyar dan bukit surowiti di Kecamatan Bungah,  pantai dalegan di Kecamatan Panceng. Sebelumnya saya hanya berwisata di Gresik kota saja misal ke wisata religi Sunan Syeh Maulana Malik Ibrahim, Sunan Giri, kampung kemasan Kelurahan Pekelingan Kecamatan Gresik,” ungkap Alumnus SMAN 1 Gresik ini.

Lebih lanjut mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga yang juga menjadi Duta Wisata Raka-Raki Jawa Timur 2018 ini mengaku akan fokus dalam pengembangan pariwisata.

“Saat ini masih fokus di Yuk Gresik untuk melaksanakan amanah dalam mengembangkan pariwisata di Gresik dan memberikan kontribusi lebih baik dalam pariwisata,” kata nominalis 10 besar Raki Jatim 2018.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved