Berita Surabaya

Peringati Hari Pendidikan TNI AL ke-72, TNI AL Gelar Seminar Nasional Kemaritiman, Ini Tujuannya

Peringati Hari Pendidikan TNI AL ke-72, tiga lembaga pendidikan TNI AL berkolaborasi menggelar seminar nasional di Gedung Maspardi di kompleks AAL.

surya/nuraini faiq
Seminar menuju lembaga pendidikan TNI AL yang World Class Navy di Gedung Maspardi AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (8/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lembaga pendidikan di bawah naungan TNI AL saat ini terus didorong menjadi World class Navy. Tidak saja potensi maritim yang luar biasa, namun pengembangan SDM dan mental menjadi kunci untuk dunia maritim Indonesia disegani dunia. 

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI AL ke-72, tiga lembaga pendidikan di bawah TNI AL berkolaborasi menggelar seminar nasional di Gedung Maspardi di kompleks AAL. 

Mereka yang berkolaborasi demi Gawe nasional itu adalah AAL, Kodiklatal, Seskoal, dan STTAL. 

"Peran lembaga pendidikan TNI AL ini harus ditingkatkan demi kemandirian industri strategis dan handal," ucap Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Avando Bastari, penanggung jawab seminar, Selasa (8/5/2018).

Seminar bertajuk Peran Lembaga TNI AL Mengembangkan Iptek Keangkatanlautan Kemaritiman Menuju World Class Navy itu semula menghadirkan Keynote speaker KASAL Laksamana TNI Ade Supandi. 

Namun karena tidak hadir, ulasan KASAL dibacakan Asrena KASAL Laksmana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo. 

"Lembaga TNI AL memiliki peran besar dalam Pembangunan kekuatan TNI dan maritim. Banyak produk ilmu (doktrin) dan teknologi (alutsista) hendaknya dapat ditindaklanjuti TNI dan Kemenhan," kata Arusukmono.

Dalam seminar yang dihadiri semua pelaku pendidikan dan penentu kebijakan di bidang pendidikan di TNI AL itu menghadirkan Romie Oktavianus Bura dari Kemnehan. 

Kemudian staf Ahli Menristek Dikti Bidang Infrastruktur Hari Purwanto, dan pengamat miter Connie Rahakundini. Saat ini seminar itu masih berlangsung dengan tonggoku antusiasme peserta dari para perwira TNI AL.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved