Pilkada 2018

Timses Sebut Program Kerja Gus Ipul dan Mbak Puti Terukur Menggunakan Perencanaan Partisipatif

Pasangan Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, memastikan bahwa visi dan misi yang disusun telah sesuai.

Timses Sebut Program Kerja Gus Ipul dan Mbak Puti Terukur Menggunakan Perencanaan Partisipatif
surya/bobby constantine koloway
Gus Ipul dan Mbak Puti dalam sebuah acara. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasangan Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, memastikan bahwa visi dan misi yang disusun telah sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jawa Timur.

Sebab, selama ini Gus Ipul maupun Mbak Puti mengedepankan pola partisipatif dalam menyusun perencanaan pembangunan Jawa Timur ke depan.

"Visi dan misi pasangan kami dibangun dengan pola perencanaan partisipatif. Yakni, dibangun dengan mengikutsertakan konsultan hingga semua pihak dari seluruh lini masyarakat," kata Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, Hikmah Baufaqih di Surabaya, Senin (7/5/2018).

Gus Ipul yang selama ini telah menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode dinilai hafal dengan masalah sekaligus solusi yang disiapkan.

"Pasangan kami mengutamakan konsep perencanaan dengan langsung terjun ke bawah. Melihat dan mendengar aspirasi sekaligus masukan dari masyarakat. Dari sana, lahirlah kebijakan yang pro terhada seluruh kepentingan masyarakat," ulas Hikmah yang juga Ketua Fatayat NU Jatim ini.

Sebagai seorang pemimpin, Gus Ipul juga akan menjalankan sistem pemerintahan secara terstruktur.

Yakni, dengan menyinergikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jawa Timur. Konsep ini selaras dengan gagasan pikiran yang dikembangkan pasangan ini, yakni Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur.

"Kami menyadari bahwa kami tak akan bisa bekerja sendiri, mereka membutuhkan tim dalam menyelesaikan masalahnya. Untuk itu, nantinya akan rajin turun ke lapangan untuk mendengar kemudian membuat satu kebijakan serta melaksanakannya, tegasnya..

Sementara itu, menjelang pelaksanaan debat kedua Pilgub Jatim 2018 yang bakal pada Selasa (8/5/2018), pasangan ini tak melakukan persiapan khusus.

Sebab, melalui kegiatan keliling Jatim yang terus dilakukan Gus Ipul maupun Mbak Puti, keduanya telah menyerap aspirasi masyarakat. Khususnya terkait materi debat, Ekonomi Pembangunan.
.
“Sehingga, kami sudah meminta supaya pada hari H debat tidak ada kegiatan apapun. Kami ingin Gus Ipul dan Mbak Puti beristirahat dan mempersiapkan prosesi debat,” kata Hikmah.

Untuk mensinkronkan pembahasan, Gus Ipul juga melakukan koordinasi dengan Puti.

Bahkan, karena terhalang jarak yang kadang tak sedang bersama, keduanya tak segan untuk berkomunikasi melalui ponsel.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur rencananya akan menggelar debat terbuka kedua untuk pemilihan Gubernur Jawa Timur, Selasa (7/5/2018).

Sama halnya dengan debat pertama (10/4/2018) lalu, debat kedua mendatang akan kembali dilaksanakan di Dyandra Convention Hall, Surabaya pukul 19.30 WIB. (bob)

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved