Berita Tuban

Stabilkan Harga Jelang Ramadan, Diskoperindag Tuban akan Gelar Operasi Pasar

OP ini selalu dilakukakan saat sejumlah harga kebutuhan pokok meroket jelang puasa maupun lebaran. Namun, itu tidak dilakukan sendiri.

surya/m sudarsono
Penjual ayam di Pasar Baru Tuban. 

SURYA.co.id | TUBAN - Menjelang bulan suci Ramadan yang tinggal hitungan hari, sejumlah harga kebutuhan pokok terpantau naik di Pasar Baru Tuban.

Untuk harga telur sebelumnya Rp 21.000 per kg, kini menjadi Rp 22.500. Sedangkan untuk harga ayam potong Rp 30.000 menjadi Rp 32.000, ayam horn dari Rp 32.000 menjadi Rp 35.000, dan ayam kampung dari Rp 55.000 menjadi Rp 60.000.

"Telur sudah naik, dan tidak mungkin turun hingga puasa," kata Sayem pedagang telur.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Koperasi, perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya, menyatakan akan melakukan operasi pasar (OP) untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok tersebut.

Menurutnya, OP ini selalu dilakukakan saat sejumlah harga kebutuhan pokok meroket jelang puasa maupun lebaran. Namun, itu tidak dilakukan sendiri.

"Kami akan lakukan OP bersama instansi lain juga," ujar Agus,Sabtu (5/5/2018).

Mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban itu menjelaskan dengan diadakannya OP melibatkan tim terkait, maka diharapkan bisa mengontrol kenaikan harga.

"Harapannya nanti bisa terkontrol harga sejumlah kebutuhan pokok, kita tunggu waktu untuk operasi," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved