Persebaya Surabaya

Persebaya Vs Arema FC, Polisi Lakukan Pengamanan Ketat, Bonek dan Aremania Sepakati Ini

Di samping pengamanan khusus, pihak Bonek dan Aremania sepakat bahwa suporter Aremania tidak diperbolehkan melihat pertandingan di GBT.

surya/pipit maulidiya
Akp M Suud, KBO Satlantas Polrestabes Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pertandingan Liga 1 Persebaya vs Arema berlangsung besok, Minggu (6/5) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Terkait pertandingan itu, pihak kepolisian mengaku akan melakukan pengamanan ketat, untuk menghindari hal hal yang tak diinginkan.

KBO Satlantas Polrestabes Surabaya, Akp M Suud, menjelaskan di samping pengamanan khusus ini, disepakati oleh pihak Bonek dan Aremania bahwa suporter Arema (Aremania) tidak diperbolehkan melihat pertandingan di stadion GBT.

"Menurut rapat koordinasi, kami juga mendatangkan pihak Bonek dan Aremania disepakati untuk suporter Aremania tidak dibolehkan ke GBT Surabaya. Meskipun dalam peraturan PSSI harus disediakan 5% untuk tim tamu, berdasarkan alasan keamanan," jelasnya saat ditemui Surya.co.id (5/5).

Selain itu demi keamanan, lanjut Akp Suud, pertandingan yang awalnya dijadwalkan malam, setelah diusulkan oleh Panpel bisa diajukan siang pukul 15.30 WIB kick off. Mengingat semakin malam pengamanan semakin sulit dilakukan.

"Saya imbau kepada masyarakat Surabaya, silakan menikmati pertandingan antara Arema dan Persebaya ini. Kami dari pihak keamanan sudah koordinasi dengan baik. Ada rekan TNI, Polri, Satpol PP, BPB Linmas, bahkan kekuatan kita nambah dari Kodam juga dari pasukan Brimob dari Kediri semata-mata untuk kelancaran pertandingan ini," ungkapnya.

Suud juga berpesan kepada seluruh suporter kedua klub bola Persebaya dan Arema bahwa pada kompetisi itu pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

"Itu salah satu hal yang lumrah. Selain itu untuk membendung ujaran kebencian, jadi tetep dari rekan-rekan cyber Polrestabes sudah dirapatkan akan melakukan operasi intelijen. Kami akan mengimbangi dengan informasi-informasi yang seimbang seperti sudah dikoordinasikan," tutupnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved