Persebaya Surabaya

Pengamanan Maksimal, 2.300 Aparat Diturunkan saat Laga Persebaya Vs Arema FC

"Disiapkan sekitar 2.300 personel. Itu jumlah maksimal yang pernah kami pakai," kata Ketua Panpel Persebaya

surya/habibur rohman
Petugas menenangkan penonton pada pertandingan Persebaya Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengamanan laga menjamu Arema FC, Minggu (6/5/2018) mendatang, akan diperketat. Hal ini berkaca dari gelaran laga menjamu Madura United saat Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo beberapa waktu lalu.

Saat itu, jumlah personil yang diturunkan sekitar 2.300 pihak keamanan, sementara dalam laga pekan ketujuh Liga 1 ini, personil yang akan diturunkan sekitar jumlah tersebut.

"Lawan Arema akan disiapkan sekitar 2.300 personel. Itu jumlah maksimal yang pernah kami pakai saat melawan Madura United," kata Ketua Panpel Persebaya, Whisnu Sakti Buana, Jumat (4/5/2018).

Tak hanya bertugas melakukan penjagaan di luar stadion, personil keamanan juga akan bertugas di dalam stadion untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan.

"Dari total itu, nanti akan dibagi sebanyak tiga lapis. Untuk pengamanan dalam juga pasti akan ditambah," ujarnya.

Sementara untuk rekayasa lalu lintas, pihak panpel telah berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya, agar tidak terjadi kemacetan.

"Segala sesuatunya masih kami rapatkan. Pada dasarnya kami sudah pernah menjalankan dua pertandingan dengan status tiket sold out dan semua relatif aman. Artinya pola ini terus kami benahi ke depan," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved