Berita Surabaya

Surabaya Health Season, Ada Uji Kadar Asap Rokok Untuk Pelajar

Dalam Surabaya Health Season yang digelar di Surabaya, akan ada uji kadar asap rokok dengan sasaran para pelajar SMP dan SMA.

Surabaya Health Season, Ada Uji Kadar Asap Rokok Untuk Pelajar
unplash/px
ilustrasi dilarang merokok 

SURYA.co.id | SURABAYA - Warga Surabaya berkesempatan mendapat layanan dan konsultasi kesehatan gratis pada pencanangan Surabaya Health Season (SHS) yang digelar di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Sabtu (5/5/2018).

Tidak hanya itu, pada kegiatan ini juga akan digelar tes khusus untuk para pelajar di Surabaya.

"Nanti akan ada tes kadar asap rokok dengan sasaran para pelajar SMP dan SMA," kata drg Yohanna Sussie Emisse, Kamis (3/5/2018).

Sussie ditemani Ketua SHS dr Pujo Hartono menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah memberi pelayanan kesehatan maksimal untuk masyarakat Surabaya 

"Sasarannya semua rumah sakit, Puskesmas, klinik, hingga layanan kesehatan lainnya. Bagaimana agar layanan kesehatan Surabaya ini terstandar," kata Pujo.

SHS yang sejak 2010 digelar itu akan dibuka di taman Balai Kota. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan mencanangkan SHS tahun ini. Berbagai kegiatan termasuk layanan pemeriksaan dan konsultasi gratis.

"Semua pemeriksaan penyakit dan konsultasi diadakan gratis. Semua 59 direktur RS di Surabaya akan hadir besok. Semua akan menawarkan layanan kesehatan gratis," kata Pujo.

Tidak hanya Persatuan RS dengan mengerahkan organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya. Ikatan Apoteker dan Ikatan Laboratorium seluruh Surabaya juga akan dikerahkan dalam SHS nanti.

Sussie menyampaikan tidak hanya layanan kesehatan tapi ada pula kegiatan UKM Surabaya juga digelar untuk menggerakkan ekonomi warga. Namun yang juga akan ditungggu adalah layanan tes kesehatan mental.

"Dalam situaisi dan kondisi saat ini banyak warga penuh tekanan. Banyak pula anak yang keranjingan Gadget hingga abai akan sosial. Nanti ada layanan tes kesehatan mental sederhana," ucap Sussie.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved