Berita Sidoarjo

Terkait Kasus Sipoa, Bupati Sidoarjo Sebut Tak Ada Panggilan Dari DPR

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, menyebut dirinya belum mendapat panggilan dari DPR RI yang akan mengklarifikasinya terkait kasus Sipoa.

Terkait Kasus Sipoa, Bupati Sidoarjo Sebut Tak Ada Panggilan Dari DPR
surya/irwan syairwan
Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Rencana DPR RI memanggil Bupati Sidoarjo terkait kasus Sipoa Group ternyata belum terealisasi. Sampai sekarang, belum ada panggilan dari Komisi III terhadap orang nomor satu di Sidoarjo tersebut.

"Belum, sampai sekarang belum ada panggilan dari DPR RI terkait Sipoa. Saya belum menerima surat panggilan itu," jawab Saiful Ilah saat ditanya Surya, Rabu (2/5/2018).

Jika ada panggilan dari DPR terkait persoalan itu, pria yang akrab dipanggil Abah Ipul ini mengaku siap menghadirinya.

"Siap, jelas saya akan hadir jika ada panggilan. Dan saya juga akan jelaskan semua," sambung bupati dua periode tersebut saat ditemui usai menghadiri Launching Bacaleg PKB 2019 di Kantor DPC PKB Sidoarjo.

Tentang dikait-kaitkannya namanya dalam persoalan Sipoa, Saiful Ilah juga mengaku bingung kenapa sampai namanya dibawa-bawa dalam persoalan ini.

Menurutnya, ide dan gagasan rumah murah memang dari dia.

"Ide itu memang saya, tapi ditangkap dan dipakai oleh Sipoa untuk mengembangkan proyeknya. Tapi bukan yang bermasalah itu," urai dia.

Gagasan yang dimaksud adalah program rumah murah dengan pembayaran Rp 500 ribu setiap bulan, yang setelah 30 bulan bisa dapat rumah.

"Itu untuk yang berada di sebelah timur, dan proyeknya juga sudah dilakukan. Tapi yang proyek Avatar atau sebagainya itu saya tidak tahu," papar bupati.

Kasus Sipoa Group sendiri sudah ditangani oleh Polda Jatim. Penyidik juga sudah menetapkan tersangka dari pihak pengembang dalam perkara dugaan penipuan yang sempat rampai diperbincangkan banyak kalangan tersebut.

Beberapa waktu lalu, saat di Surabaya, Komisi III DPR RI menyebut bakal memanggil Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang dinilai terlibat dalam persoalan ini lantaran disebut ikut memasarkan proyek dari Sipoa Group.

Pernyataan dan rencana Komisi III tersebut juga sempat direspon oleh Ketua Kadin Sidoarjo Imam Sugiri yang menilai bahwa rencana pemanggilan dan statement yang disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmon J Mahesa itu malah membuat gaduh.

Baca: Seakan Jadi Tim Marketing Sipoa Group yang Bermasalah, Bupati Sidoarjo Akan Dipanggil DPR RI

Baca: DPR Akan Panggil Bupati Sidoarjo Terkait Sipoa Group, Begini Komentar Ketua Kadin Sidoarjo

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved