Berita Ekonomi Bisnis

SSF 2018, Pengguna EDC BNI di Mal Ditarget Naik hingga 1.400 Merchant

BNI menargetkan peningkatan jumlah merchant yang menggunakan EDC BNI hingga 1.000 hingga 1.400 merchant.

SSF 2018, Pengguna EDC BNI di Mal Ditarget Naik hingga 1.400 Merchant
surya/sugiharto
CEOBNI Kanwil Surabaya, M Jufri (tiga dari kanan) bersama keetua APPBI, Sutandi purnomosidi menujukkan kerjasama usai ditandatangani di Pakuwon Mall Surabaya, Selasa (2/5/20018) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau Bank BNI Kanwil Surabaya melakukan penandatanganan kerjasama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Timur di sela launching Surabaya Shopping Festival (SSF) 2018, Selasa (1/5/2018) malam.

Dalam penandatanganan itu, BNI menargetkan peningkatan jumlah merchant yang menggunakan EDC BNI hingga 1.000 hingga 1.400 merchant.

"Saat ini jumlah merchant yang menggunakan EDC Bank BNI di 15 mal yang ada di Surabaya mencapai 900 unit. Jumlah itu kami targetkan naik menjadi 1.000 hingga 1.400 EDC melalui penandatanganan MoU bersama APPBI," jelas Muhammad Jufri, CEO Kanwil BNI Surabaya.

Dengan menambah EDC di merchant yang ada di mal-mal Surabaya, dipastikan ikut mendorong penggunaan kartu debit maupun kartu kredit BNI untuk belanja di mal. Sehingga jumlah transaksi ikut meningkat.

"Apalagi bersamaan dengan kegiatan SSF 2018, bersamaan dengan menjelang dan masuk bulan Ramadan di sepanjang Mei ini, potensi peningkatan belanja kebutuhan Ramadan dan adanya kegiatan promo diskon akan meningkat," tambahnya.

Dalam kegiatan SSF 2018, BNI juga menjadi sponsor utama. Sebagai sponsor utama, bank pelat merah ini mendapatkan kesempatan untuk mengakusisi merchant yang menggunakan EDC BNI.

Sebagai langkah utama, BNI membuka both selama kegiatan SSF 2018 untuk membuka pelayanan bagi calon nasabah yang apply tabungan, kartu debit dan kartu kredit. Termasuk layanan bank BNI lainnya, seperti aplikasi YAP! (Your All Payment) dan Tap-cash.

Penandatanganan dilakukan CEO Kanwil BNI Muhammad Jufri bersama Ketua APPBI Jatim, Sutandi Purnomosidi.

"Potensi merchant di seluruh mal yang ada di Surabaya mencapai 13.000 hingga 14.000. Jadi kalau BNI mau mengakuisisi merchant dengan EDC-nya, potensinya masih besar dan banyak," kata Sutandi, yang juga sebagai Direktur Marketing Pakuwon Group.

Terkait jumlah total merchant itu, BNI yang masih berada di 900 merchant masih sekitar 7 persen.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved