Berita Jember

Polisi Gelar Tes Narkoba terhadap Pegawai Perhutani Jember, begini Hasilnya

Sat Reskoba Polres Jember menggelar sidak sekaligus sosialisasi dan tes narkoba kepada pegawai Kantor Perhutani KPH Jember, Rabu (2/5/2018).

Polisi Gelar Tes Narkoba terhadap Pegawai Perhutani Jember, begini Hasilnya
surya/erwin wicaksono
┬áSuasana tes urine Sat Reskoba Polres Jember di Kantor Perhutani Jember, Rabu (2/5/2018). 

SURYA.CO.ID | JEMBER - Mencegah peredaran narkoba, Sat Reskoba Polres Jember menggelar sidak sekaligus sosialisasi dan tes urin narkoba kepada pegawai Kantor Perhutani KPH Jember, Rabu (2/5/2018).

Para pegawai Perhutani tampak kaget dengan kedatangan tiba-tiba tim Reskoba Polres Jember, seluruh pegawai kemudia digiring ke aula untuk dikumpulkan dan diberi sosialisasi soal narkoba.

Kasat Reskoba Polres Jember AKP Miftahul Huda  dalam sambutannya menyatakan tes urine dan sosialiasi ini penting karena sebagai bentuk langkah preventif atau pencegahan penyebaran narkoba.

"Jadi narkoba ini sudah mengkhawatirkan jadi harus dicegah dan diberantas makanya tes urin ini penting" terang Miftahul Huda.

Setelah sosialisasi berlangsung, semua pegawai baik laki-laki maupun perempuan melakukan absen dan pergi ke kamar mandi untuk mengambil urin, kemudian menyerahkan urin masing-masing kepada petugas untuk di tes.

Asep Setiawan selaku Wakil Administratur Jember Utara, Perhutani KPH Jember mengucapkan terima kasih kepada Sat Reskoba Polres Jember atas gelaran tes urin narkoba kali ini. Pihaknya merespon positif dan optimis pegawai perhutani tidak ada yang menggunakan narkoba sekaligus sebagai contoh kepada instansi lain. Gelaran ini adalah yang pertama kali bagi Perhutani Jember

"Yaa kami sangat berterima kasih ya kepada Sat Reskoba Polres Jember atas kegiatan ini, kami optimis pegawai kita bersih dan bisa sebagai contoh yang baik bagi instansi lain, ini sifatnya memang mendadak tapi itu lebih bagus" ucap Asep Setiawan

Menanggapi jika terdapat anggota yang terindikasi menggunakan narkoba dari hasil tes yang sudah dilakukan, Perhutani Jember akan menindak tegas dan menyerahkan kepada pihak berwajib.

"Semoga saja tidak ada ya, kalaupun ada ya kami tindak tegas dan kami serahkan ke pihak berwajib,"

Jumlah pegawai yang mengikiti tes urin hari ini adalah 50 peserta, 30 pegawai lainnya yang harusnya ikut hari ini masih dalam dinas luar kota dan akan mengikuti tes urin di sesi selanjutnya.

"Hari ini jumlahnya adalah 50 peserta, 30 peserta harusnya ikut hari ini namun masih dinas luar kota, jadi ikut yang selanjutnya," tambahnya.

Mengenai hasil untuk hari ini, seluruh karyawan dinyatakan negatif alias tidak terindikasi menggunakan narkoba.

"Alhamdulillah dari 50 peserta semua negatif," ucap Asep.

Sat Reskoba masih akan melakukan sidak tes urin, sementara masih di Perhutani dan selanjutnya ke instansi lain dan sekolah-sekolah.

"Sementara ini ya masih Perhutani ya, kita akan kerjasama dengan bangkesbangpol tapi masih menunggu mungkin ke sekolah juga," pungkas Miftahul Huda.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved