Berita Sidoarjo

PKB Ingin Kuasai Separo Kursi di DPRD Sidoarjo

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mematok target tinggi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Sidoarjo. Separo kursi mereka bidik.

surabaya.tribunnews.com/m taufik
Launching Pendaftaran Bacaleg 2019 di Kantor DPC PKB Sidoarjo, Rabu (2/5/3018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mematok target tinggi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Sidoarjo.

Tak tanggung-tanggung, mereka ingin merebut 25 kursi atau separo dari total kursi di DPRD Sidoarjo.

Menurut Ketua DPC PKB Sidoarjo, Saiful Ilah, target itu dirasa realistis mengingat Sidoarjo merupakan basis Nahdlatul Ulama (NU).

"Sekitar 80 persen warga Sidoarjo merupakan kaum Nahdliyin. Jadi untuk dapat 25 kursi itu bukan hal yang mustahil," kata Saiful Ilah di sela Launching Pendaftaran Bacaleg 2019 di Kantor DPC PKB Sidoarjo, Rabu (2/5/3018).

Baca: PKB Kota Kediri Buka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif

Kendati demikian, dia mengakui persaingan politik nanti bakal sangat ketat. Selain adanya sejumlah partai lain yang juga sudah mengakar di Sidoarjo, juga ada sejumlah partai baru yang bakal meramaikan Pileg mendatang.

"Minimal, target kami adalah satu kecamatan dapat satu kursi. Atau 18 kursi, karena di Sidoarjo ada 18 kecamatan," sambung politisi yang juga menjabat sebagai Bupati Sidoarjo dua periode tersebut.

Dari target itu, dia juga berharap banyak perempuan yang bakal duduk di legislatif. Jika bisa meraih 25 kursi, setidaknya ada 10 perempuan yang masuk. Atau jika hanya 18 kursi, minimal ada 5 orang perempuannya.

"Kepada para Bacaleg, kami tekankan supaya jika mendaftar juga benar-benar berniat serius untuk jadi. Bukan sekedar daftar untuk iseng-iseng, kemudian tidak mau kampanye dan sebagainya," lanjut Abah Ipul, panggilan Saiful Ilah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PCNU Sidoarjo, Kiai Maskun juga berpesan agar kader NU yang maju dalam bursa Pileg nanti selalu menjaga Marwah Nahdlatul Ulama.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved