Berita Jember

Hari Pendidikan Nasional, Mahasiswa IAIN Jember Gelar Acara Ini

Agung menuturkan kemajuan teknologi membuat generasi muda mulai melupakan sosok pahlawan yang pernah berjasa kepada bangsa.

Hari Pendidikan Nasional, Mahasiswa IAIN Jember Gelar Acara Ini
surya/erwin wicaksono
Komsi IAIN Jember kembali kenalkan pahlawan bangsa melalui pameran lukisan arsiran pensil dan fotografi, sebagai bentuk peringati Hari Pendidikan Nasional, Rabu (2/5/2018) 

SURYA.co.id | JEMBER - Komsi Institut Agama Islam (IAIN) Jember menggelar pameran bertajuk mengenalkan kembali pahlawan Indonesia Rabu sore (2/5/2018). Tidak hanya itu, hasil fotografi dari anggota Komsi turut dipamerkan.

"Pameran ini untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Secara khusus, pameran ini juga untuk mengenalkan kembali para pahlawan yang berjasa kepada bangsa Indonesia," kata Ketua Pelaksana Pameran Seni, Agung.

Agung menuturkan seiring dengan kemajuan teknologi, membuat generasi muda termasuk mahasiswa mulai melupakan sosok pahlawan yang pernah berjasa kepada bangsa.

Penggunaan game gadget secara berlebihan ditengarai menjadi penyebab terkikisnya pengetahuan generasi muda soal para pahlawan.

Berbagai lukisan menggunakan pensil menarik perhatian para pengunjung, lukisan tergambar secara detail menggambarkan sosok pahlawan bangsa seperti Ki Hajar Dewantoro, Cut Nyak Dien, Kartini, dan lainnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa IAIN Jember, Fidia, mengaku dari pameran ini memunculkan semangatnya untuk mengenal kembali para pahlawan.

"Ini kan pemuda banyak yang sudah lupa ya soal pahlawan. Dengan ada pameran ini mudah-mudahan para mahasiswa lebih mengenal pahlawan dan lebih mengembangkan bakat daripada bermain gadget" kesan Fidia.

Tidak hanya lukisan, acara ini juga memamerkan fotografi, Komsi juga menggelar pagelaran seni teater pada malam harinya.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved