Breaking News:

Berita Surabaya

Bingung dengan Pola Terapi Anak Berkebutuhan Khusus? Bawalah Anak Anda ke Gedung Siola, Gratis!

Fransiska Dwi Puspa Sarih mengaku senang atas diresmikannya Pusat Pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Gedung Siola.

surya/pipit maulidiya
PUSAT PELAYANAN ABK - Sejumlah anak berkebutuhan khusus (ABK) bermain di Pusat Pelayanan Khusus ABK di Gedung Siola, Surabaya, Rabu (2/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Fransiska Dwi Puspa Sarih, warga Wiyung Surabaya mengaku senang atas diresmikannya Pusat Pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di lantai 2, Gedung Siola, Surabaya.

Perempuan 36 tahun ini terlihat mengabadikan momen sang anak laki-lakinya yang berusia 4 tahun saat mencoba permainan di salah satu sudut pusat pelayanan ABK itu.

Dia duduk, sambil mengawasi sang putra asyik bermain dengan teman-teman barunya.

"Anak saya speach delay, saya tahu karena sejak usia dua tahun dia belum bisa bicara. Ternyata betul ada gangguan speach delay itu, kata dokter," ungkapnya di kursi tunggu, tempat bermain, Rabu (2/5/2018).

Siska mengaku selama ini hanya melakukan pengobatan dengan sering kontrol ke dokter spesialis.

Perempuan berambut pendek ini menuturkan sebenarnya dia sangat ingin anaknya bisa sekolah di sekolah khusus dengan gangguan speach delay, namun itu bukanlah hal mudah.

"Saya mau sekolahkan dia di PAUD biasa, tapi suami saya menolak karena takut anak semakin bingung. Nah mau daftar ke sekolah khusus tapi mahal, bagus ini Pemkot punya pusat pelayanan ABK. Di tempat lain sekali datang bisa ratusan ribu, saya nggak sanggup," katanya lalu tertawa kecil.

Siska berencana rutin mengunjungi Pusat Pelayanan ABK, di Gedung Siola. Dia melihat putranya merasa senang karena ada tempat bermain cukup luas.

"Terlebih di sini gratis, semoga saja dengan pusat pelayanan ini mungkin bisa jadi solusi untuk ibu-ibu lain di Surabaya yang juga mengalami kondisi sama seperti saya," ungkapnya.

Pusat Pelayanan ABK memiliki lima bilik terapi, tiga ruang konseling, dan taman bermain.

Halaman
123
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved