Berita Surabaya

Begini Aksi Karyawan Hotel Ibis Budget AirPort Juanda Menyelamatkan Lingkungan

Puluhan karyawan Hotel Ibis Budget Surabaya Airport Juanda bersama pelajar menggelar aksi lingkungan di Pamurbaya.

Begini Aksi Karyawan Hotel Ibis Budget AirPort Juanda Menyelamatkan Lingkungan
surya/nuraini faiq
Aksi tanam mangrove sejumlah karyawan Hotel Ibis Budget AirPort Juanda di kawasan Pamurbaya. 

SURYA.co.id |SURABAYA - Puluhan karyawan Hotel Ibis Budget Surabaya Airport Juanda bersama pelajar Surabaya menggelar aksi lingkungan di Pantai Timur Surabaya (Pamurbaya), Rabu (2/5/2018). Mereka kompak menanam mangrove di lepas Pamurbaya.

Aksi keren ini sebenarnya sudah digelar kemarin. "Seru saat kami menenggelamkan diri dan menanam bibit mangrove dengan bronjong bambu. Keren karena bareng pelajar," ucap Galuh Nur Aida, Guest Service Manager Hotel Ibis Budget Surabaya Airport, Rabu (2/5/2018).

Manajemen hotel uang masuk Grup Accor Hotels itu memiliki program Planet 21. Kali ini menggelar aksi lingkungan bersama siswa SMAn 20, SMPN 11, SMPN 41 dan Tunas Hijau. Mereka menanam 1.000 bibit mangrove di lepas pantai Pamurbaya.

Tidak saja merasakan sensasi menenggelamkan diri sambil menanam mangrove, namun mereka juga disuguhkan pemandangan eksotis di Pamurbaya

"Banyak monyet juga di Pamurbaya ya. Burungnya juga banyak. Menyenangkan aksi Lingkuhan di Pamurbaya. Pengalaman yang luar biasa," tambah Galuh.

Para karyawan hotel dan pelajar itu baru tahu kalau menanam Pohon mangrove di lepas pantai dengan cara ditanam di bambu dan bronjong. Ini digunakan agar bibit tanaman tidak terbawa arus laut.

Galuh menyebutkan bahwa Planet 21 adalah program komprehensif yang berhubungan dengan kehidupan lingkungan dan sosial.

Ini bagian penting dari strategi bisnis AccorHotels di seluruh dunia. 

Dengan tema Positive Ecogesture Share, karyawan dan masyarakat diharapkan menjadi lebih sadar akan lingkungan.

Aksi tanam 1.000 bibit mangrove dapat membantu mengurangi terjadinya abrasi Pamurbaya. Manfaat penanaman mangrove itu Jagka panjang.  

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved