Breaking News:

Sosok

Sosok - Putri Margisaswatie, Kembalikan Kejayan Ketan di Pasuruan

Putri mencoba mengubah dan memodifikasi ketan yang dianggap makanan kuno di anak-anak zaman sekarang.

surya/galih lintartika
Putri Margisaswatie 

SURYA.co.id | PASURUAN - Siapa yang tidak mengenal ketan. Hampir semua orang mengenal ketan. Namun, di zaman sekarang, orang suka makan ketan itu dianggap orang kuno.

Meski ketan kerap disebut makanan zaman kuno, bukan berarti ketan tidak modern. Ketan juga makanan sehat dan halal dan bisa dinikmati di zaman sekarang.

Ini yang jadi perhatian Putri Margisaswatie terhadap imej ketan yang dianggap kuno tersebut. Perempuan kelahiran Pasuruan 24 Maret 1995 ini berusaha mengembalikan masa kejayaan ketan di Pasuruan.

Berawal dari tugas kuliah, hasrat Putri semakin menguat. Mahasiswi pendidikan matematika di STKIP-PGRI Pasuruan ini akhirnya membuka usaha dan menjual KESUSU WAREG (Ketan Susu+varian topping) di Kota Pasuruan.

Warungnya memang belum buka lama. Tapi, banyak makna yang tersimpan dari niatan membuka warung ketan.

Kepada Surya, Runner up 1 Cak dan Ning Kota Pasuruan 2015 ini mengatakan ketan merupakan makanan tradisional Indonesia.

"Tapi sayangnya, kalau makanan ini agak langka, susah ditemukan. Padahal ini makanan khas Indonesia meski tradisional," kata perempuan yang pernah meraih Juara 2 Catwalk Army Look Malang 2016 ini.

Di bisnisnya ini, Putri mencoba mengubah dan memodifikasi ketan yang dianggap makanan kuno di anak-anak zaman sekarang. Ia memberikan sentuhan khusus dalam penyajian ketan di warungnya ini.

Ketan di warungnya diberi campuran berbagai varian bisa, topping susu atau rasa-rasa lainnya. Dari modifikasi ini, Putri percaya akan semakin banyak orang yang suka kembali makan ketan.

"Jadi, apa yang saya lakukan ini selain ingin mendapatkan keuntungan dan belajar berwirausaha, saya juga ingin mengkampanyekan ketan. Saya ingin banyak orang yang tau dan suka dengan ketan. Ketan ini enak dan asli Indonesia," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved