Persebaya Vs Arema FC

Arema FC Janji Tampil Berbeda Saat Lawan Persebaya. Apa Kejutannya?

Arema FC berjanji akan tampil beda saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (1/5/2018).

Arema FC Janji Tampil Berbeda Saat Lawan Persebaya. Apa Kejutannya?
surya/hayu yudha prabowo
Pelatih Arema FC Joko Susilo menunjukkan ekspresi gembira usai anak asuhnya menang 3-1 atas Persipura. 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC berjanji akan tampil beda saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (1/5/2018).

Tim Singo Edan akan menggunakan pendekatan berbeda jika dibandingkan saat lawan Persipura.

Hal itu diambil lantaran Arema FC akan menjalani laga away. Belum lagi karakter Persipura dan Persebaya yang berbeda. Tentu diperlukan pendekatan yang berbeda pula jika ingin meraih hasil maksimal lawan tim Bajul Ijo. Utamanya untuk strategi dalam menyerang dan bertahan.

Baca: Jelang Big Match Persebaya Vs Arema FC, Singo Edan Fokus Benahi Transisi

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menjelaskan bahwa saat melawan Persipura lalu, tim Singo Edan bermain tak terburu-buru. Mereka tak terpancing permainan cepat yang coba diperagakan Persipura. Hasilnya cukup jitu, Arema FC mampu mengendalikan permainan dan meraih kemenangan.

"Tipikal permainan Persipura itu kalau driajak main cepat mereka justru semakin kuat. Maka dari itu kami coba main pelan untuk mendapatkan momentumnya. Hasilnya cukup bagus. Kalau untuk lawan Persebaya tentu kami akan gunakan cara lain," terangnya Selasa (1/5/2018).

Di sisi lain, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mengakui bahwa Persebaya saat ini jauh lebih kuat. Mereka juga memiliki skuat yang komplet di setiap lininya. Tentunya tidak akan mudah menghadapi Persebaya. Belum lagi rivalitas panas yang membuat pertandingan semakin memerlukan persiapan matang.

"Memang saat ini Persebaya belum stabil dalam permainan. Tetapi justru itulah yang harus kami waspadai. Utamanya untuk saat kondisi mereka berada di atas," tandasnya.

Baca: Main di Kandang Persebaya, Balsa Bozovic Incar Tiga Poin

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved