Persebaya Vs Arema FC

Persebaya Vs Arema FC Sarat Emosi, Begini Komentar Pelatih Arema FC

Arema FC akan menjalani laga sarat emosi saat tandang ke markas Persebaya. Simak, ini komentar pelatih Arema, joko Susilo.

Persebaya Vs Arema FC Sarat Emosi, Begini Komentar Pelatih Arema FC
surya/alfi syahri ramadan
Joko 'Gethuk' Susilo 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC akan menjalani laga sarat emosi di pekan ketujuh kompetisi Liga 1 saat tandang ke markas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/4/2018).

Menghadapi Persebaya bukanlah pekerjaan yang mudah. Pasalnya Persebaya baru saja menelan kekalahan dalam lawatan ke markas Mitra Kukar. Tentu mereka tak ingin kembali kehilangan poin atas Arema FC. Apalagi menghadapi Arema FC memiliki nilai rivalitas yang cukup tinggi.

Seperti diketahui bahwa hubungan suporter fanatik kedua tim ini memiliki riwayat yang sangat panjang. Gengsi untuk saling mengalahkan membuat pertandingan akan berjalan dalam tensi tinggi.

Menanggapi hal itu, pelatih Arema FC, Joko Susilo menyebut bahwa rivalitas dalam dunia sepak bola merupakan hal biasa. Ia mengakui bahwa memang tensi pertandingan akan lebih tinggi karena ada rivalitas di antara kedua tim. Tentu untuk hal itu perlu persiapan yang matang agar bisa mengatasi semuanya.

"Kami tidak boleh terpengaruh dengan rivalitas yang ada. Sekarang yang terpenting adalah bagaimana kami bisa berkonsentrasi untuk mendapat poin saat menghadapi Persebaya, itu saja," bebernya Senin (30/4/2018).

Lebih lanjut, pelatih asal Cepu itu menambahkan bahwa sejak dirinya masih menjadi pemain, Arema dan Persebaya memang sudah terlibat dalam rivalitas panas setiap bertemu. Namun, ia menyebut bahwa harusnya rivalitas tersebut bisa dijadikan hal positif dalam pertandingan.

"Sejak dulu memang sudah begitu. Terpenting saat ini bagaimana mengelola rivalitas tersebut agar menjadi sesuatu hal yang positif. Jangan sampai malah menjadi sesuatu yang negatif," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved