Berita Surabaya

2.500 Kontestan Ramaikan Lomba Burung Kicau Kapolda Jatim Cup 2018

Menurut Machfud, perlombaan burung berkicau ini juga bisa jadi ajang hiburan. Supaya tidak jenuh dengan rutinitas kerja yang cukup padat.

2.500 Kontestan Ramaikan Lomba Burung Kicau Kapolda Jatim Cup 2018
surya/fatkhul alami
Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin (kedua dari kiri) dan Pangdam V/Brawijaya, Majend TNI Arif Rahman saat melepas burung konserfasi di sela-selaPameran dan Lomba Burung Berkicau Kapolda Jatim Cup 2018 di lapangan Makodam V/Brawijaya, Minggu (29/4/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Terik matahari yang memancar di lapangan Kodam V/Brawijaya tak menyurutkan antusiasme peserta Pameran dan Lomba Burung Berkicau Kapolda Jatim Cup 2018, Minggu (29/4/2018). Sebanyak 2.500 kontestan ikut meramaikan ajang ini.

Kontestan penggemar burung berkicau ini tak hanya datang dari kota/kabupaten di Jatim saja, tapi ada peserta yang datang dari Bali, Lombok dan Jawa Tengah (Jateng). Ribuan peserta itu membawa burung dengan kicauan terbaiknya guna bersaing menjadi juara.

Dalam lomba ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V/Brawijaya Majend TNI Arif Rahman ikut datang.

Kedua orang tertinggi di lembaga Polri dan TNI di Jatim terlihat menikmati kicauan burung peserta lomba.   

“Peserta sungguh luar biasa. Ini tidak hanya datang dari Jatim, tapi berbagai kota di Indonesia,” sebut Machfud saat ditemui di arena perlombaan di lapangan Makodam V/Brawijaya, Minggu (29/4/2018).

Menurut Machfud, perlombaan burung berkicau ini juga bisa jadi ajang hiburan. Supaya tidak jenuh dengan rutinitas kerja yang cukup padat.

“Ini hari libur, bisa jadi rekreasi ringan sambil lihat dan mendengarkan kicauan burung. Saya sendiri sudah dua hari terakhir ini, pagi sampai malam selalu pakai pakaian dinas, karena kerja terus. Tak bisa santai, tapi tidak apa-apa karena memang tugas,” aku Machfud.

Wasika Fardian, ketua panitia perlombaan, menambahkan antusiasme penggemar burung di Indonesia  memang luar biasa. Mereka selalu ikut ambil bagian dalam berbagai lomba yang kerap di gelar di beberapa tempat.

“Kali ini saja di lomba memperebutkan Piala Kapolda Jatim 2018, ada sebanyak 2.500 peserta yang ikut,” sebut Wasika yang ditemui di arena perlombaan di lapangan Makodam V/Brawijaya di Surabaya, Minggu (29/4/2018).

Menurut Wasika, peserta tak hanya sakadar datang ke Surabaya untuk berlomba dan mempertontonkan burung dengan kicauan terbaiknya. Ajang ini juga sekaligus digunakan bersilaturahmi sesama komunitas pecinta burung atau lebih dikenal Kicau Mania.

“Tujuan utamanya lomba, tapi juga ada pertemuan Kicau Mania. Bersilaturahmi, berdiskusi dan membbicarakan berbagai hal soal komunitas burung,” cetus Wasika.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved