Berita Tulungagung

Polres Tulungagung Gelar Operasi Patuh Semeru, 8 Pelanggaran Lalu Lintas Ini Bakal Ditindak Tegas

"Tidak ada ampun bagi delapan jenis pelanggaran itu, akan kami tindak tegas," tambah Andik.

Polres Tulungagung Gelar Operasi Patuh Semeru, 8 Pelanggaran Lalu Lintas Ini Bakal Ditindak Tegas
surya/david yohanes
Wakapolres Tulungagung, Kompol Andik Gunawan dan Forpimda memeriksa kesiapan pasukan. 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung menyiapkan 60 personil inti untuk melaksanakan Operasi Patuh Semeru (OPS) 2018.

Operasi ini mulai dilaksanakan pada 26 April 2018 hingga 9 Mei 2018. Berbeda dengan Operasi Keselamatan yang mengedepankan teguran, OPS menekankan penegakkan hukum.

"Fokus utama pada penegakkan hukum, meski tetap kami imbangi dengan sosialisasi," terang Wakapolres Tulungagung, Kompol Andik Gunawan, Kamis (26/4/2018).

Ada delapan fokus pelanggaran yang akan ditindak tegas.

Yaitu pengendara yang menggunakan HP, pengendara mobil tanpa sabuk pengaman, pengendara di bawah umur, pengendara di bawah pengaruh alkohol atau narkoba, helm tak standar, melawan arus, dan berboncengan lebih dari satu.

"Tidak ada ampun bagi delapan jenis pelanggaran itu, akan kami tindak tegas," tambah Andik.

OPS ini sebagai upaya cipta kondisi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. Diharapkan, dengan penegakkan hukum yang tegas bisa menciptakan kondisi nyanan saat Ramadhan.

Selama 2017 jumlah kendaraan yang ditilang Satlantas Polres Tulungagung sebanyak 2.638 kendaraan. Jumlah ini terdiri dari kendaraan roda dua sejumlah 2352 dan 331 roda empat.

Sementara jumlah kecelakaan 25 kejadian, dengan tiga korban meninggal dunia dan 41 luka ringan. Kecelakaan didominasi melibatkan roda dua sebanyak 36 kendaraan, dan melibatkan 6 mobil.

Penulis: David Yohanes
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved