Berita Bangkalan

Di Bangkalan, Polisi Target Pengemudi Pakai Ponsel saat Operasi Patuh Semeru

Lalu lintas dewasa ini berkembang cepat dan dinamis seiring meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk.

Di Bangkalan, Polisi Target Pengemudi Pakai Ponsel saat Operasi Patuh Semeru
surya/fatkhul alamy
Petugas Dirlantas Polda Jatim dan Satlantas Polrestabes Surabaya menggelar operasi di FR sisi barat Jl A Yani Surabaya, Kamis (26/4/2018). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Gelar Operasi Patuh Semeru 2018 kali managetkan penindakan terhadap pengemudi yang menggunakan ponsel.

Itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas.

Gelar operasi akan melibatkan TNI/Polri dan Dinas Perhubungan.

Berlangsung selama 14 hari sejak 26 April hingga 9 Mei mendatang.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan mengungkapkan, pengemudi yang menggunakan ponsel menjadi prioritas utama dari tujuh sasaran selama Operasi Patuh Semeru.

"Kami ingin menyadarkan para pengemudi bahwa berkendara sambil menelpon bisa mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya," ungkap Boby usai Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru di Alun-alun Kota Bangkalan, Kamis (26/4/2018).

Pengemudi melawan arus menjadi sasaran prioritas kedua.

Dilanjutkan pengemudi motor membonceng lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi motor tanpa helm, pengemudi dalam kondisi mabuk, dan pengemudi yang memacu kendaraan melebihi batas kecepatan.

"Sehingga mampu menekan angka korban fatal di jalan raya," jelasnya.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan menyematkan pita operasi secara simbolis kepada Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) V/4-4 dalam Apel Gelar Ops Patuh Semeru 2018 di Alun-alun Kota, Kamis (26/4/2018)
Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan menyematkan pita operasi secara simbolis kepada Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) V/4-4 dalam Apel Gelar Ops Patuh Semeru 2018 di Alun-alun Kota, Kamis (26/4/2018) (surya/ahmad faisol)

Boby memaparkan, lalu lintas dewasa ini berkembang cepat dan dinamis seiring meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved