Persebaya Surabaya

Alfredo Vera Ingin Kembali Gairahkan Ciri Khas Permainan Persebaya, Dominan Penguasaan Bola

Alfredo Vera tak ingin memberikan beban kepada pemainnya agar selalu menang dalam tiap laga.

surya/habibur rohman
Manajer tim Chairul Basamalah (kanan) dan pelatih Persebaya Alfredo Vera 

Surya.co.id | SURABAYA - Alfredo Vera tak ingin memberikan beban kepada pemainnya agar selalu menang dalam tiap laga. Tetapi dia menuntut pemain bertanggung jawab dalam setiap tugasnya.

Apabila sebelumnya paham itu dianut pelatih asal Argentina itu, saat ini, Alfredo hanya meminta pada pemainnya agar tampil bagus setiap laga.

"Saya tidak minta pemain harus selalu menang. Saya minta mereka untuk bermain bagus. Kalau kami main bagus, peluang untuk menang lebih besar. Kami harus mulai dari situ," kata Alfredo Vera, Kamis (26/4/2018).

Melihat hasil dari lima laga yang telah dijalani Persebaya, memang tim berjuluk Bajul Ijo ini belum mendapatkan hasil yang stabil, yakni dua kali menang (Perseru Serui dan PS Tira), satu kali kalah (Barito Putera) dan dua kali imbang (Persela dan Sriwijaya FC).

Untuk mewujudkan permainan yang bagus sesuai harapannya, Alfredo mengaku telah memberikan suntikan semangat dan juga pembelajaran saat latihan.

"Saya sudah evaluasi dan bicara dengan pemain terkait hal ini. Mereka harus punya motivasi dan tanggung jawab masing-masing saat bermain dan untuk menjalankan tugasnya," jelasnya.

Pihaknya menegaskan, saat ini hal yang ingin ia lihat dan ia munculkan lagi di Persebaya ialah, permainan yang dominan yang ditampilkan Persebaya pada saat Liga 2 lalu.

Menurutnya, saat ini ciri khas Persebaya dengan mendominasi penguasaan bola, cenderung agak memudar.

"Saya lihat dulu kami menang di ball possession. Sekarang kami tidak lihat itu. Jadi harus mulai lagi dari awal untuk kembali ciptakan itu," ujar Alfredo.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved