Berita Surabaya

Karya Desainer Muda Ramaikan Surabaya Young Designer Spectacles

- Hiasan bulu dan swaroski imitasi jadi andalan make up topeng yang ditampilkan dalam Surabaya Young Designer Spectales (SYDS) ke-5.

Karya Desainer Muda Ramaikan Surabaya Young Designer Spectacles
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Model memperagakan busana pada Surabaya Young Designer Spectacles di Ciputra World Surabaya, Rbu (25/4/2018). Selain Pamer karya desain, acara yang berlangsung hingga 29 April ini juga bisa mengikuti workshop, seminar dan berbagai kompetisi dalam bidang fashion 

SURYA.co.id | Surabaya - Hiasan bulu dan swaroski imitasi jadi andalan make up topeng yang ditampilkan dalam Surabaya Young Designer Spectales (SYDS) ke-5. Tiga model dengan riasan topeng ini turut meramaikan gelaran tahunan untuk mengapresiasi desainer muda di Ciputra World Surabaya.

Hasil karya alumnus Chenny Han Beauty Salon ini merupakan merupakan perwakilan dari lima karya terbaik dengan tema make up karakter.

Stephana Favrierra, public relation CWS mengungkapkan kegiatan ini merupakan wadah untuk memberikan apresiasi kepada generasi muda yang ingin mengembangkan kreatifitas. Apalagi dunia seni dan desain yang berkembang di tanah air juga tidak dapat dipisahkan dari peran para desainer muda dan para pelaku seni.

“Melihat fenomena perkembangan seni ini, kami kembali menggelar event ini mulai hari ini (25/4/2018) hingga Minggu (29/4/2018) di Oval Atrium Ground Floor,”ungkapnya di hari pertama SYDS ke-5, RAbu (25/4/2018).

Berbeda dari tahun lalu yang ganya menggandeng empat institusi. Tahun ini selain menggandeng Universitas Ciputra, Arva School of Fashion, Universitas Kristen Petra (UK Petra) dan Chenny Han Beauty School, juga menggandeng Anddys Green Architect and Partner yang mewakili landscape design.

“Selain pameran karya desain, pengunjung dan para desainer muda juga dapat mengikuti berbagai kompetisi berhadiah total puluhan jutaan rupiah juga workshop serta seminar,”urainya.

Chenny Han, pemilik Chenny Han Beauty School mengungkapkan dalam event ini pihaknya mengusung workshop airbrush untuk siswa SMK dan juga mahasiswa jurusan tata rias. Selain itu juga ada self make up competition.

“Kami juga akan menampilkan karya terbaik siswa kami dalam fashion show,”urainya.

Selain itu, Lidyawati Mustafa, Operational Director ARVA School of Fashion mengungkapkan akan menggelarJunior Fashion Designer Competition ke-11 sebagai rangkaian acara SYDS.

“Kami mengangkat Techno Progressivism sebagai tema tahun ini, jadi pemakaian bahan dibebaskan. Bisa pakai lampu LED, kabel serat optic atau Compact disk,”paparnya.

KOmpetisi ini menurutnya akan menjadi jembatan bagi para desainer muda untuk memperluasan wawasannya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved