Berita Gresik

Jembatan Babat - Widang Ambruk, Polisi Rutin Cek Kondisi Sejumlah Jembatan di Gresik

Polres Gresik memeriksa kondisi jembatan Sembayat yang melintang di atas Sungai Bengawan Solo.

surya/sugiyono
CEK JEMBATAN - Anggota Satlantas Polres Gresik memeriksa kondisi jembatan di wilayah Kecamatan Manyar Gresik, Selasa (24/4/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Polres Gresik memeriksa kondisi jembatan Sembayat yang melintang di atas Sungai Bengawan Solo. Pemeriksaan ini terkait tingginya arus lalu lintas kendaraan akibat jembatan Widang Tuban-Lamongan ambruk.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur untuk memastikan kondisi kekuatan dan kelayakan jembatan di wilayah Gresik Utara.

"Beberapa jembatan kondisinya sudah dinilai baik dan ketika ada perbaikan akan diselesaikan dengan target maksimal 10 hari sebelum hari raya, karena akan menyikapi naiknya volume kendaraan dan pengguna jalan ketika arus mudik dan balik," kata Wikha, Selasa (24/3/2018).

Setelah koordinasi, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gresik langsung melihat kondisi jembatan Sembayat dan beberapa jembatan lainnya.

Yaitu jembatan Tambak combo, jembatan Tambak Ombo, jembatan Sembayat baru, jembatan Manyar, jembatan Roomo, jembatan Tenger dan jembatan Sukomulyo.

"Kedepannya akan dilaksanakan pemeriksaan secara berkala untuk mengetahui kondisi jembatan yang ada di wilayah kabupaten Gresik. Sebab, kendaraan banyak yang melintas diwilayah Pantura Gresik setelah terjadi jembatan Tuban ambruk," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved