Berita Surabaya

Siswa SMP di Surabaya Ini Kecewa, UNBK Ditunda Karena Hal Ini

Muhammad Ramadhan (14) merasa kecewa setelah harus menempuh perjalanan kehujanan, ia diberitahu pihak sekolah ujian ditunda selama satu jam.

Siswa SMP di Surabaya Ini Kecewa, UNBK Ditunda Karena Hal Ini
surabaya.tribunnews.com/Hayu Yudha Prabowo
Ilustrasi UNBK SMP 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP di Kota Surabaya bermasalah. Server mengalami gangguan dan hal ini sangat disayangkan para siswa.

Siswa SMP 17 Agustus 1945, Muhammad Ramadhan (14) misalnya, merasa kecewa setelah harus menempuh perjalanan kehujanan, ia diberitahu pihak sekolah ujian ditunda selama satu jam.

"Ya sudah di ruangan, kaget juga karena nundanya lama. Takutnya malah harus ujian lagi minggu depan," kata Ramadhan usai menyelesaikan ujian sesi pertama pada SURYA.co.id, Senin (23/4/2018).

Ia mengaku sempat tegang karena ia juga menunggu di dalam ruangan. Setelah lebih dari satu jam, ia dan teman-temannya baru bisa memulai ujian.

"Kalau soalnya juga memang lebih sulit dari tryout. Seperti perbedaan kalimat kayak cerita satu dengan lainnya," lanjutnya.

Kepala SMP Tag Surabaya, Wiwik Wahyuningsih, menambahkan tahun ini 113 siswanya mengikuti ujian dua sesi. Menggunakan laboratorium komputer yayasan, para siswa harusnya tuntas pukul 11.30 WIB.

"Karena mulainya telat, jadi waktunya menyesuaikan. Sesi pertama selesai sekitar pukul 11.00 WIB, jadi sesi dua selesai sekitar pukul 12. WIB,"urainya.

Wiwik menambahkan masalah hari pertama UNBK ini hampir terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Bahkan ada salah satu sekolah di Surabaya harus menunda ujian karena travo listriknya meledak.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved