Berita Jember

Meski Sedang Berperkara Sengketa Lahan, SMP di Jember Ini Tetap Gelar UNBK

Ketika ditanya soal sengketa, Hanik memilih bungkam dan berpendapat bahwa masalah itu bukan kewenangannya.

Meski Sedang Berperkara Sengketa Lahan, SMP di Jember Ini Tetap Gelar UNBK
surya/erwin wicaksono
Hanik Purwati, kepala sekolah SMP 3 Tanggul saat memberi klarifikasi jelang berlangsungnya UNBK dan UNKP di sekolahnya, Senin (23/4/2018). Tampak di belakan spanduk sengketa antara pihak sekolah dengan ahli waris pemilik tanah. 

SURYA.co.id | JEMBER - SMPN 3 Tanggul Jember sedang mengalami masalah sengketa dengan ahli waris lahan. Kendati demikian, hal itu tak menghalangi sekolah tersebut untuk menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (23/4/2018).

Kepala Sekolah SMPN 3 Tanggul Jember, Hanik Purwati, mengatakan pihaknya tetap melaksanakan UNBK dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

"Kami tidak terganggu, meskipun sekolah ini sedang alami sengketa. Kami tetap menjalankan UNBK dan UNKP dengan lancar dan kami berupaya menjaga itu tetap kondusif," kata Hanik.

Ketika ditanya soal sengketa, Hanik memilih bungkam dan berpendapat bahwa masalah itu bukan kewenangannya.

"Soal sengketa itu masalah ahli waris. Meski sebenarnya prihatin karena ini even nasional, tetapi ya apa boleh buat. Saya serahkan ke hukum saja," tambahnya.

SMPN 3 Tanggul ini digugat ahli waris dari Alm Harsono. Pihak ahli waris mengklaim memiliki hak penuh atas lahan yang berdiri bangunan SMPN 3 Tanggul tersebut dengan bukti sertifikat SHM.881 Tahun 1998.

Perkara tersebut sampai saat ini masih dalam proses di Pengadilan Negeri Jember, dengan nomor perkara No.12/PDTG/2018/PN JMR.

Sementara itu, hari ini SMP 3 Tanggul melaksanakan UNKP dengan peserta dari berbagai sekolah di sekitar SMP 3 Tanggul, yakni SMP Soegijapranata, SMP Plus Fathul Ulum, SMP Miftahul Ulum, SMP Al Ikhlas dan SMP Nuris.

Total kesuluruhan peserta berjumlah 70 orang, sedangkan untuk UNBK siswa SMP 3 Tanggul melaksanakannya di SMK PGRI 3 Tanggul karena di SMK itu terdapat fasilitas komputer.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved