Berita Kediri

Ada Gangguan Jaringan, UNBK SMP di Kediri Molor

"Sempat molor 20 menit karena gangguan jaringan. Malahan ada satu siswa yang sempat menangis karena komputernya ada gangguan," ungkap Dra Suharti

Ada Gangguan Jaringan, UNBK SMP di Kediri Molor
surya/didik mashudi
Peserta UNBK yang berlangsung di SMP Muhamadiyah Kota Kediri, Senin (23/4/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP di Kota Kediri sempat tertunda sekitar 20 menit. Kendala ini akibat masih belum aktifnya server secara nasional, Senin (23/4/2018).

"Pelaksanaan ujian sempat molor sekitar 20 menit karena ada gangguan jaringan. Malahan ada satu siswa yang sempat menangis karena komputernya ada gangguan," ungkap Dra Suharti, Kepala Sekolah SMP Muhamadiyah, Kota Kediri, Senin (23/4/2018).

Pihak sekolah kemudian memanggil teknisi untuk memperbaiki komputernya. Setelah ada perbaikan komputernya baru dapat digunakan mengikuti ujian.

"Karena molornya cukup lama anaknya menangis," ungkap Suharti.

Khusus untuk satu siswi yang mengalami gangguan komputer waktunya juga diperpanjang. Namun, untuk peserta lainnya tidak ada perpanjangan.

Sesuai jadwal UNBK mestinya sudah dimulai pukul 8.00 WIB. Namun karena ada kendala jaringan, pelaksanaan UNBK baru berlangsung pukul 8.20 WIB.

Penjelasan senada juga disampaikan Sedarto, Kepala Sekolah SMP Yayasan Badan Pendidikan Kristen (YBPK) Kota Kediri juga molor sekitar 20 menit.

"Ada gangguan jaringan yan terjadi secara nasional," jelasnya.

Hari pertama UNBK hanya ada satu mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan waktu 120 menit.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved