Berita Sidoarjo

GP Ansor Sidoarjo Desak Pemerintah Lebih Tegas Terhadap Praktik Hiburan Malam

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo mendesak pemerintah dan aparat lebih tegas terhadap hiburan malam yang banyak beroperasi di Kota Delta.

GP Ansor Sidoarjo Desak Pemerintah Lebih Tegas Terhadap Praktik Hiburan Malam
ISTIMEWA
ilustrasi 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo mendesak pemerintah dan aparat lebih tegas terhadap hiburan malam yang banyak beroperasi di Kota Delta.

Rizza Ali Faizin, Ketua GP Ansor Sidoarjo mengaku kerap mendapat telepon dari sejumlah kiai, tokoh masyarakat, dan beberapa masyarakat terkait aktivitas dunia malam di Sidoarjo yang sudah meresahkan.

"Termasuk laporan terkait banyaknya purel atau pemandu lagu di bawah umur, peredaran minuman keras dan sebagainya di tempat-tempat hiburan malam," ungkap Rizza kepada Surya, Minggu (22/4/2018).

Menurut dia, kondisi itu terjadi karena regulasi dari pemerintah masih lembek dan upaya penegakan hukum yang dilakukan aparat juga kurang tegas.

"Karena itulah, Ansor mendesak agar pemerintah dan aparat lebih tegas dalam penanganan tempat hiburan," tandas alumnus Magister Pendidikan Islam UIN Sunan Ampel ini.

Dirinya menyebut, dalam penataan tempat hiburan harus ada regulasi tegas dari pemerintah. Diantaranya, pengelola tempat hiburan harus sanggup menjaga dan menjamin lingkungan usahanya terbebas dari aktivitas purel, perbuatan asusila, peredaran narkoba, minuman keras dan sebagainya.

Jika pengelola hiburan tidak mengindahkan itu, menurut Rizza, sebaiknya ditutup alias dilarang beroperasi di Sidoarjo yang merupakan Kota Santri.

Selain tempat hiburan, Rizza menyebut bahwa pihaknya juga sedang memantau tempat-tempat yang biasa dipakai berjualan miras atau ajang pesta minuman keras. "Seperti kawasan GOR itu, terus kita pantau," sambungnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap meminta kepada para Banser dan masyarakat untuk menahan diri. Jangan sampai bertindak di luar batas kewenangan.

"Itu tugas aparat, Satpol PP maupun kepolisian. Jika sewaktu-waktu Banser atau kader-kader Ansor dibutuhkan, kami siap seratus persen untuk ikut membersihkan tempat-tempat yang meresahkan itu," sebutnya.

Baca: Janda 2 Anak di Sidoarjo Tertangkap Saat Beli Sabu untuk Pacarnya

Baca: Semua Perempatan di Sidoarjo Bakal Dipasangi CCTV

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved