Berita Kediri

Usai Upacara Hari Kartini, Warga Kediri Beri Santunan Perempuan Dhuafa

Situs rumah masa kecil Bung Karno menggelar peringatan Hari Kartini. Selain menggelar upacara bendera peserta memberikan bingkisan dan santunan

Usai Upacara Hari Kartini, Warga Kediri Beri Santunan Perempuan Dhuafa
SURYA Online/Didik Mashudi
Usai upacara bendera memperingati Hari Kartini di rumah masa kecil Bung Karno memberikan bingkisan kepada perempuan miskin di Dess Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Sabtu (21/4/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Situs rumah masa kecil Bung Karno menggelar peringatan Hari Kartini. Selain menggelar upacara bendera peserta memberikan bingkisan dan santunan kepada kaum perempuan dhuafa di Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Sabtu (21/4/2018).

Pemberitan santunan untuk perempuan dhuafa ini dilakukan setelah peserta usai menggelar upacara. Selanjutnya dibagi dalam beberapa tim menyerahkan bingkisan dan santunan dari rumah ke rumah.

Uang untuk memberikan bingkisan dan santunan ini hasil urunan peserta upacara yang diikuti pelajar dan ibu rumah tangga.

Rata-rata penerima bingkisan merupakan perempuan dhuafa yang telah lanjut usia. Seperti Mbok Sugini (70) yang mengaku bersyukur dan berterima kasih telah mendapatkan bingkisan pada Hari Kartini.

Ungkapan senada juga disampaikan Mbok Jembres (71) yang tidak menyangka dapat bingkisan. Nenek yang telah lanjut usia itu terlihat senang sewaktu remaja putri mendatangi tempat tinggalnya serta memberikan bingkisan.

Sementara kegiatan dalam rangkaian Hari Kartini juga digelar lomba Cerdas Cermat, Fashion Show dan Tartil yang diikuti anak-anak dan remaja perempuan.

Sementara Kushartono, pengelola rumah masa kecil Bung Karno mengungkapkan, memperingati Hari Kartini adalah jiwa bukan sekedar berbusana kebaya.

Sehingga saat memperingati juga memberikan santunan untuk perempuan warga dhuafa.

"Kartini adalah kita semua, bukan cuma si kaya," ungkapnya.

Sehingga kata Kushartono, usai mengikuti upacara Hari Kartini kemudian peserta melanjutkan dengan kunjungan dari rumah ke rumah 'Kartini' yang menderita.

"Penyerahan santunan kepada saudara kita yang dhuafa langsung dari rumah ke rumah, supaya kita bisa merasakan dan mewarisi jiwa Kartini yang yang amat peduli pada sesama," ungkapnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved