Breaking News:

Berita Surabaya

Pemanjat Bocah Buat Kejutan di Lomba Panjat Dinding 'Mapalas Kebut Poin'

Para pemanjat cilik yang masih tercatat sebagai pelajar SD percaya diri unjuk kebolehan mencapai titik tertinggi papan panjat di kampus Unitomo

Penulis: Dyan Rekohadi | Editor: Cak Sur
SURYA Online/Dyan Rekohadi
Salah seorang pemanjat bocah menaklukkan poin demi poin di dinding panjat Mapalas Kebut Poin 2018 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemanjat -pemanjat bocah tampil mengejutkan di ajang lomba panjat dinding Mapalas Kebut Poin 2018 yang digelar oleh Mahasiswa Pecinta Alam dan Seni (Mapalas) Universitas Dr Soetomo Surabaya, Sabtu (21/4/2018).

Para pemanjat cilik yang masih tercatat sebagai pelajar SD percaya diri unjuk kebolehan mencapai titik tertinggi papan panjat di kampus Unitomo itu.

Mereka bahkan bisa menyodok masuk dalam deretan finalis dengan nilai tertinggi meski bersaing dengan para pemanjat yang lebih dewasa.

Salah satu aksi istimewa yang ditunjukkan para pemanjat bocah yang mendapat dukungan riuh rendah adalah saat Fabiola Tesya Ananta berhasil mecapai top poin (Poin tertinggi) di nomor lead putri.

Bocah berjilbab yang masih tercatat sebagai siswi di salah satu SD Negeri di Tropodo itu dengan tenang menapaki satu per satu poin di papan panjat hingga puncak.

Lomba panjat dinding Mapalas Kebut Poin 2018 merupakan lomba panjat yang terbuka untuk umum.

Peserta dalam lomba inipun berbaur mengingat tak ada aturan pembeda kelompok umur.

Nomor lomba yang diadakan adalah lead putra, lead putri dan speed klasik putra.

Meski tak ada aturan pembeda kelompok umur, nyatanya peserta dengan usia anak-anak antusias mengikuti lomba.

"Peserta pelajar antusiasnya cukup tinggi, ada yang pelajar SMA, ada yang SMP dan ada juga yang masih SD. Mereka kompetitif juga loh," ujar Akhmad Firmansyah, Ketua Panitia Mapalas Kebut Poin, Sabtu (21/4/2018).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved