Breaking News:

Sosok

Sosok - Maya Yunita, Ingin Bikin Orang Bahagia

Maya tak berhenti mengembangkan ilmu make up. Dia tetap belajar pada teman MUA, karena dunia terus berubah dan ilmu make up juga mengikutinya.

surya/ahmad zaimul haq
Maya Yunita 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berkutat dengan make up adalah bagian dari kehidupan Maya Yunita. Dengan kemampuan yang dimilikinya itu, Maya punya obsesi mulia, yakni ingin membuat tiap perempuan tampil cantik dan itu adalah kepuasan batinnya.

Perempuan kelahiran Surabaya ini bertutur, dunia make up sepertinya jadi takdir hidupnya. Betapa tidak, sejak masih kecil, Maya suka mengambil lipstik milik ibunya dan memainkannya.

Dia juga pernah menggunakan dan memecahkan bedak milik ibunya.

“Yang pasti, sejak kecil saya ini sudah genit dan suka dengan make up,” kata Maya, Jumat (20/4/2018).

Ketertarikannya pada make up terus berkembang. Sekitar usia 17 tahun, dia mulai belajar make up dari teman-temannya.

Dia juga berlatih make up usai sekolah. Saat kuliah di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag) di jurusan manajemen, pergaulannya dengan teman-teman make up artist (MUA) semakin luas.

Maya pun merasa perlu belajar dasar make up yang benar dari tata rias terkemuka, seperti Chenny Han dan Anpa Suha.

“Saya sempat les di tempat mereka selama beberapa hari. Saya benar-benar mendapat manfaat dari ilmu make up,” jelas perempuan yang lahir pada 1989 ini.

Dari kemampuan make up inilah, dia akhirnya membuat salon kecantikan bernama De Paris Salon dua tahun lalu.

Dari momen inilah, sebagian obsesi Maya terpenuhi, yakni membuat banyak kaum hawa tampil cantilk, sehingga menjadikan mereka jadi percaya diri.

“Wanita pasti merasa bahagia ketika tampil cantik. Bisa mewujudkan itu jadi kepuasan batin saya dan ini adalah pahala, karena bisa membuat orang bahagia,” kata perempuan yang ngefans Nia Ramadhani ini.

Setelah terwujud, Maya tak berhenti mengembangkan ilmu make up. Dia tetap belajar pada teman MUA, karena dunia terus berubah dan ilmu make up juga mengikutinya.

“Saya berusaha tetap up to date dengan dunia make up,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved