Breaking News:

Berita Jember

Program Asuh Universitas Jember Diminati PTS, STIE Widya Gama Lumajang Gabung dengan Biaya Sendiri 

Keberhasilan Universitas Jember menjalankan Program Asuh di enam PTS di tahun 2017, ternyata menarik minat beberapa PTS untuk bergabung.

surya/erwin wicaksono
MoU Universitas Jember dengan STIE Widya Gama Lumajang. 

SURYA.CO.ID | JEMBER - Keberhasilan Universitas Jember menjalankan Program Asuh di enam PTS di tahun 2017, ternyata menarik minat beberapa PTS untuk turut serta dalam Program Asuh yang dikoordinir oleh Universitas Jember.

Salah satunya adalah STIE Widya Gama Lumajang, yang sudah menyatakan berminat untuk mendapatkan pengasuhan dari Universitas Jember, bahkan dengan biaya secara mandiri.

Ketertarikan ini disampaikan langsung oleh Ratna W. Daniar, Ketua STIE Widya Gama, yang berkunjung ke Kampus Tegalboto bersama jajaran pimpinan STIE Widya Gama, Kamis lalu (19/4/2018).

Kunjungan kali ini selain menyampaikan maksud turut bergabung dalam Program Asuh PT Unggul 2018, juga untuk menjalin kerjasama, yang ditandai dengan penandatanganan naskah kesepahaman (memorandum of understanding).

Menurut Ketua STIE Widya Gama, ketertarikan mengikuti Program Asuh PT Unggul berawal dari presentasi mengenai sistem penjaminan mutu yang disampaikan oleh Taufik Kurrohman, sekertaris Satuan Pengawas Internal (SPI) Universitas Jember.

“Dari presentasi SPI Universitas Jember inilah akhirnya kami dan jajaran yayasan bersepakat untuk memperbaiki sistem penjaminan mutu dan pembenahan kelembagaan internal di STIE Widya Gama dengan menggandeng Universitas Jember,” tuturnya.

Menanggapi permintaan STIE Widya Gama tersebut, Rektor Universitas Jember berjanji akan memperhatikan, bahkan mempersilahkan pengembangan kerjasama lebih lanjut, antara lain menawarkan kesempatan bagi mahasiswa STIE Widya Gama untuk kuliah selama satu semester di kampus Tegalboto.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved