Berita Surabaya

Galaxy Mal Pastikan JPO Miliki Izin Resmi, Dinding Dibuat Transparan Hindari Jadi Tempat Mesum 

Pembangunan halte monorail terintegrasi dengan JPO di Galaxy Mal dipastikan telah mengantongi izin resmi.

Galaxy Mal Pastikan JPO Miliki Izin Resmi, Dinding Dibuat Transparan Hindari Jadi Tempat Mesum 
surya/nuraini faiq
Maket Halte Monorail yang kini sedang dibangun di Galaxy Mal Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pembangunan halte monorail terintegrasi dengan JPO di Galaxy Mal dipastikan telah mengantongi izin resmi. Di lokasi proyek juga terpasang papan proyek tertulis izin pendirian bangunan dari Pemkot Surabaya.

Pada papan proyek itu tertulis Izin Pendirian Bangunan dari Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Kota. Lengkap dengan nomor izin. Pada papan bawah tertera Kepala Dinas Permukiman Perumahan Rakyat Cipta Karya dan Tata Ruang Kota.

Kepala Dinas Cipta Karya Ery Cahyadi menyampaikan bahwa ruas jalan MERR untuk Pembangunan JPO dan halte monorail itu di atas jalan nasional.

"Namun izin teknis ada di kami. Sudah dipenuhi semua sehingga tengah dikerjakan," kata Ery.

Terkait perizinan tersebut, pihak manajemen PT Sinar Galaxy Roy Anadarko memastikan bahwa semua berjalan baik. Awalnya pada 2011 lalu merencanakan Pembangunan JPO. Kemudian terintegrasi dengan halte monorail. 

 "Karena jalan nasional, kami harus Minta izin pemanfaatan ruang dan jalan ke Provinsi. Setelah diizinkan kemudian minta izin lagi ke Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional dan Clear," kata Roy. 

Tahun ini Halte monorail dan JPO Galaxy Mal akan tuntas tahun ini. Saat ini telah dikerjakan. JPO ini akan membentang hingga 40 meter menghubungkan Galaxy Mal 3 ke 1. 

Galaxy Mal 3 selain pusat perbelanjaan premium juga berupa hotel mewah. JPO yang terintegrasi dengan halte monorail itu ber-AC dan dinding transparan sehingga tidak menjadi tempat perbuatan kriminal maupun asusila dan mesum. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved