Berita Jember

Prihatin Maraknya Kenakalan Remaja, begini Langkah Dilakukan DHC 45 Jember

Seiring maraknya kanakalan remaja yang berakibat pada proses hukum, dianggap merosotnya moral generasi bangsa.

surya/erwin wicaksono
Ketua Harian DHC 45 Jember Kombespol (Purn) Agus Nugroho saat sambutan dalam  Rakerdketua Harian DHC 45 Jember Kombespol (Purn) Agus Nugroho, Kamis (19/4/2018) 

SURYA.CO.ID | JEMBER  - Seiring maraknya kanakalan remaja yang berakibat pada proses hukum, dianggap merosotnya moral generasi bangsa.

Melihat fenomena tersebut, Dewan Harian Cabang 45 Jember (DHC 45) terpanggil untuk turun tangan membantu pemerintah.

Hal tersebut terungkap rapat kerja daerah (Rekerda)  DHC 45 Jember  di Gedung Juang 45 Jember, Kamis (19/4/2018).

"Saat ini kemerosotan moral generasi bangsa sudah sangat memprihatinkan, banyak yang terlibat dalam tindak kejahatan, siswa melawan guru dan yang terbaru kasus miras yang menewaskan 45 orang di Jawa Barat, semua ini meruoakan gambaran nyata kondisi generasi sekarang," ujar ketua Harian DHC 45 Jember Kombespol (Purn) Agus Nugroho.

Ia juga menginstruksikan kepada anggotanya untuk terlibat dalam memerangi kemerosotan moral anak bangsa dengan melibatkan diri di dunia pendidikan baik formal maupun nonformal.

Selain itu, Agus memuji langkah Pemkab Jember dalam program pendidikan 1 sekolah 1 TNI juga bagian dari memerangi kemerosotan moral generasi bangsa, terutama dalam membentuk karakter dan moral anak-anak.

"Program Pemkab Jember dengan 1 Sekolah 1 TNI sangat bagus, dan kami akan mendukung penuh, nanti anggota DHC juga akan masuk ke organisasi organisasi kepemudaan, pesantren maupun komunitas komunitas, karena kita akan harus membantu pemerintah dalam memerangi kemerosotan. moral anak bangsa," tambahnya.

Rakerda DHC 45 hari ini, menghasilkan sebuah kesepakatan yakni, kembali mengukuhkan LBH (Lembaga Bantuan Hukum) 45 yang akan membantu masyarakat khususnya generasi muda yang terlibat kasus hukum, baik itu konsultasi maupun pendampingan di pengadilan.

"Kami juga kembali mengukuhkan LBH, sebenarnya LBH ini sudah lama ada, tapi saat ini akan kami optimalkan, dengan memberikan penyuluhan, pendampingan maupun konsultasi hukum kepada masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved