Berita Surabaya

Pengalihan Arus Lalu Lintas di Bundaran Dolog Hari Pertama, Muncul Titik Kemacetan Baru

Hari pertama pengalihan arus lalu lintas di Bundaran Dolog - Jemur Ngawinan, membuat titik kemacetan baru di A Yani arah Sidoarjo

Pengalihan Arus Lalu Lintas di Bundaran Dolog Hari Pertama, Muncul Titik Kemacetan Baru
surya/pipit maulidiya
Uji coba pengalihan arus lalu lintas di Bundaran Dolog - Jemur Ngawinan, Rabu (18/4/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hari pertama pengalihan arus lalu lintas di Bundaran Dolog - Jemur Ngawinan, membuat titik kemacetan baru di A Yani arah Sidoarjo, Rabu (18/4/2018).

Menurut pantauan Surya.co.id, kemacetan dipicu traffic light baru yang difungsikan pada pengalihan arus lalu lintas (putar balik Jemur Ngawinan - BRI Frontage timur).

Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya, Brigadir Agus Salim, yang ditemui di lokasi mengungkapkan jika ini masih dalam tahap evaluasi.

"Masih siang, tapi sudah macet panjang seperti ini. Apalagi nanti sore, kami belum tahu apa bisa diterapkan rekayasa arus lalu lintas model seperti ini karena memang proses, dan masih akan ada evaluasi," ungkapnya, Rabu (18/4/2018).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, untuk memecah kepadatan arus lalu lintas di bundaran Dolog dan sekitarnya, Dinas Perhubungan Kota Surabaya dan Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan rekayasa lalu lintas.

Rute rekayasa lalu lintas sebagai berikut :

- Putaran balik sebelum Taman Pelangi dari arah luar kota Surabaya akan ditutup.

- Jika kendaraan ingin putar balik di Taman Pelangi, menuju arah Sidoarjo, maka dapat dilakukan di putaran balik Dolog, yang mengarah ke Jemursari.

- Dari Jemur Ngawinan (BRI frontage timur) maupun frontage road timur dapat melakukan putar balik arah masuk kota.

- Barrier road di depan Hotel Papillo sudah dibuka, sehingga pengendara dari frontage road sisi timur bisa langsung menuju arah Wonokromo.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved