Berita Lamongan

Jembatan Babat-Widang Runtuh, Polisi Masih Kaji Pengalihan Jalur Lalu Lintas

Kepolisian Polres Tuban masih akan mengevaluasi pengalihan jalur lalu lintas akibat ambruknya jembatan Widang-Babat, Selasa (17/4)

Jembatan Babat-Widang Runtuh, Polisi Masih Kaji Pengalihan Jalur Lalu Lintas
surya/m sudarsono
Kondisi Jembatan Widang-Babat sehari pasca ambruk, Rabu (18/4/2018). 

SURYA.co.id | TUBAN - Kepolisian Polres Tuban masih akan mengevaluasi pengalihan jalur lalu lintas akibat ambruknya jembatan Widang-Babat, Selasa (17/4/2018) kemarin.

Sebelumnya, disampaikan Wadirlantas Polda Jatim, AKBP M Aldian, untuk kendaraan truk bermuatan alat berat dan bus dari arah Surabaya akan melalui jalur kebomas, pertigaan blimbing Paciran, dan pertigaan rumah makan Mira Babat.

Sedangkan dari Tuban ke Surabaya akan melalui jalan manunggal utara menuju Paciran, dan seterusnya.

Kemudian untuk bus maupun truk bermuatan dari Tuban ke Jombang akan melewati jalur pertigaan Pakah, begitupun sebaliknya.

"Ini tujuannya agar kendaraan bermuatan berat tidak lewat jembatan Babat, yang tinggal satu masih bisa dilalui," kata AKBP M Aldian kepada Surya, Rabu (18/4/2018).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar menyatakan, pengalihan jalur baik dari arah Surabaya, Tuban, maupun Jombang masih akan tetap dievaluasi.

Sebab, kepolisian setiap harinya masih akan menerima informasi dari masyarakat mengenai pengalihan jalur.

Apakah pengalihan jalur justru membuat kondisi arus lalu lintas semakin membaik atau tidak, nanti akan dibicarakan lagi.

"Ini akan kita evaluasi terus, setiap harinya kita evaluasi. Kita akan memonitor terus hingga jembatan selesai diperbaiki," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved