Breaking News:

Lifestyle

Tips Tampil Beda dengan Lensa Kontak ala MUA Cathelia Anabella

Tidak semua orang percaya diri jika mengenakan lensa kontak dengan warna-warna cerah.

Penulis: Delya Octovie | Editor: Parmin
surya/dely octovie
Tampil cantik dengan lensa kontak. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tidak semua orang percaya diri jika mengenakan lensa kontak dengan warna-warna cerah.

Namun lain halnya dengan Make Up Artist (MUA) Cathelia Anabella (21).

Perempuan yang sudah mengenakan lensa kontak sejak masih duduk di bangku SMP ini, biasa mengenakan lensa kontak berwarna hijau setiap harinya.

Anabella memang memiliki mata minus, sementara ia tidak nyaman mengenakan kacamata.

"Emang minus kan, tapi aku nggak suka pake kacamata, jadi aku udah pake softlens dari jaman SMP," tutur peraih Top 5 dalam ajang Hijabee Surabaya tahun 2017 ini.

Kini, Anabella memiliki dua lensa kontak.

Yang satu berwarna hijau terang, dan satunya berwarna hijau tua dan berukuran besar.

Warna hijau terang ia kenakan ketika acara-acara penting, seperti pernikahan atau tampil di atas panggung.

Sedangkan untuk sehari-hari, ia menggunakan hijau tua karena warnanya yang gelap, sehingga tampak lebih natural.

"Warna hijau terang itu bisa bikin mata lebih tajem sih, makanya aku suka pake itu kalo lagi acara," ujarnya.

Pemilihan warna ini rupanya disengaja oleh Anabella, agar ia tampil anti-mainstream.

Bila ia mengenakan lensa kontak dengan warna 'aman' seperti cokelat atau abu-abu, ia merasa orang tidak akan terlalu memerhatikan dirinya.

Menurut Anabella, sebenarnya tidak masalah jika seseorang ingin mengenakan lensa kontak berwarna unik seperti dirinya.

Tetapi, pemakaian lensa kontak harus diimbangi dengan make up, sehingga tidak tampak aneh.

"Ini aku nggak aneh karena make up. Kalo aku pake softlens aja pasti serem, kayak ular," katanya sambil tertawa.

Pemakaian warna lensa kontak juga menurutnya tidak perlu mengikuti warna pakaian, karena sudah didukung make up.

Make up mata menjadi perhatian utama Anabella.

Untuk mengimbangi warna lensa kontaknya, ia menggunakan eyeshadow dengan warna natural, seperti nude dan cokelat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved