Pilkada 2018

Purnawirawan TNI-Polri Jatim Merapat ke Khofifah, Siap Amankan Suara di TPS

Purnawirawan TNI AL, TNI AU, TNI AD, Polri dan juga veteran Jawa Timur menyatakan komitmen untuk mendukung Khofifah-Emil.

Purnawirawan TNI-Polri Jatim Merapat ke Khofifah, Siap Amankan Suara di TPS
surya/fatimatuz zahro
Cagub Khofifah Indar Parawansa bersama Ikatan Purnawirawan Bersatu saat deklarasi di Rumah Aspirasi, Jumat (13/4/2018). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Purnawirawan TNI AL, TNI AU, TNI AD,  Polri dan juga veteran Jawa Timur menyatakan komitmen untuk mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. 

Komitmen itu dinyatakan puluhan purnawirawan di depan Khofifah saat di Rumah Aspirasi Jalan Diponegoro No 9, Jumat (13/4/2018) malam. 

Mereka yang menamakan diri mereka sebagai Ikatan Purnawirawan Bersatu Jawa Timur ini siap menjadi bala tentara Khofifah dengan menjalankan operasi senyap berkampanye dan menjaga suara pasangan Khofifah Emil.

Ketua Ikatan Purnawirawan Bersatu Jawa Timur Letnan Kolonel Purnawirawa Rusmin mengatakan gerakan menyukseskan Khofifah-Emil sudah dilakukan sejak Januari tahun ini.

"Sebelum tgl 15 Januari kami sudah bergerak. Saya merekrut  purnawirawan TNI AD,  TNI AU,  TNI AL dan purnawirawan Polri untuk bergabung menyukseskan Khofifah Emil," kata Rusmin. 

Dari data rekrutmen yang ia lakukan sudah ada sebanyak 4.000 yang menjadi relawan. Mereka terdiri dari tamtama,  bintara, bahkan perwira. 

Dikatakan Rusmin, pihaknya sudah lama menunggu agar Khofifah busa memimpin Jawa Timur.  Bahkan saat Khofifah masih menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan era Presiden Abdurrahman Wahid. 

"Selama dua bulan ini kami akan maraton. Minimal target kami yang terdekat adalah keluarga purnawirawan memberikan suara ke Bu Khofifah, istri,  anak, cucu, semua ke Bu Khofifah," tegas pria yang terakhir bertugas di Garnisun Tetap III Surabaya. 

Tidak hanya berkomitmen untuk mencarikan suara. Namun Ikatan Purnawirawan Bersatu Jawa Timur juga berkomitmen untuk menjaga suara Khofifah-Emil. Mereka akan menjadi saksi dan menyebar di TPS - TPS saat perhitungan suara. 

Menanggapi adanya dukungan dari Ikatan Purnawirawan Bersatu Khofifah mengaku sangat menyambut baik.

"Seminggu ini saya berpikir elemen mana yang berkenan mau membantu mengamankan suara, alhamdulillah malam ini Allah menjawab dengan mendatangkan bala tentara dari purnawirawan," kata Khofifah. 

Sebab pengamanan suara ini juga menjadi penentu pemenangan. Berulang lagi setiap blusukan dan bersapa dengan masyarakat Khofifah sering dipesani oleh pendukung untuk mengamankan suara. 

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved