Berita Bojonegoro

Puluhan Ibu di Bojonegoro Latihan Kepemimpinan dan Pemberdayaan Ekonomi

Perempuan mempunyai peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan suatu daerah.

Puluhan Ibu di Bojonegoro Latihan Kepemimpinan dan Pemberdayaan Ekonomi
foto: istimewa
Suasaba Pelatihan Kepemimpinan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan di sebuah hotel di Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jumat (13/4/2018). 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Perempuan mempunyai peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan suatu daerah. Perempuan harus mendapat porsi yang cukup dalam memerankan kapasitasnya di lingkungan masyarakat.

Ha itu dituturkan Thilma Komaling, aktivis perempuan dari Global Wowan In Management (GWIM) Indonesia.

Thilma menyatakan hal tersebut dalam Pelatihan Kepemimpinan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan di  sebuah hotel di Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jumat (13/4/2018).

“Perempuan harus bisa mengambil keputusan dan diberi peran dalam mengambil keputusan dalam kehidupan sosial masyarakat,” ujar Thilma.

Sebagai Kartini masa kini, lanjut Thilma, perempuan harus berani bersuara, mengutarakan ide dan pendapatnya. Bersuara juga bisa ditampilkan dengan karya, atau hasil nyata.

“Terus berkarya, membuktikan bahwa anda bisa, memberi bukti,” tutur dia 

Kepada para peserta yang seluruhnya perempuan itu, Thilma memberi motivasi agar terus mereka terus berinovasi. Karena inovasi ini adalah kunci kemajuan.

“Sebagai pengusaha, Anda harus terus berinovasi, terus semangat untuk maju,” ucapnya bersemangat.

Sebanyak 20 perempuan pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang datang dari seluruh penjuru Kabupaten Bojonegoro aktif dan antusias dalam pelatihan ini.

Kegiatan diprakarsai operator Lapangan Migas Banyu Urip ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) tersebut dilaksanakan sejak Senin, 9 April hingga hari ini.

Halaman
123
Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved