Pilkada 2018

Pengusaha Islam Tionghoa Siap Gerakkan Ribuan Karyawannya untuk Menangkan Khofifah-Emil

Pria yang juga Pengusaha Islam Tionghoa Indonesia (PITI) ini mendeklarasikan dukungannya untuk Khofifah.

Pengusaha Islam Tionghoa Siap Gerakkan Ribuan Karyawannya untuk Menangkan Khofifah-Emil
surya/fatimatuz zahro
Calon gubernurJjawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Jos Soetomo, owner PT Sumber Mas Indah Plywood dan jajaran direksi, serta Ketua DPW Bara JP Gianto, Jumat (13/4/2018). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Kunjungan calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, ke PT Sumber Mas Indah Plywood, Gresik, Jumat (13/4/2018), disambut langsung oleh owner Jos Soetomo.

Pria yang juga Pengusaha Islam Tionghoa Indonesia (PITI) ini mendeklarasikan dukungannya untuk Khofifah serta menggerakkan seluruh karyawannya sebanyak 2.000 orang untuk ikut memilih cagub yang maju bersama Emil Elestianto Dardak tersebut.

"Bismillah Ibu Khofifah menang. Supaya bisa memanusiakan manusia, seperti rumput yang harus hijau, jangan sampai kering. Saya harap beliau yang menyirami kita," kata Jos Soetomo.

Ia mengatakan kedekatakannya dengan Khofifah sudah terjalin lama. Kurang lebih sudah sepuluh tahun.

"Saya itu ibarat ruh, beliau adalah badannya. Itulah sebabnya, kita tidak mungkin kelahi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Jos mengatakan dua orang yang mencalonkan diri sebagai calon gubernur adalah putra terbaik bangsa, pilar Jatim.

Namun, dirinya menyebut bahwa siapa yang menjadi pemimpin Jawa Timur harus mampu mengangkat derajat Jawa Timur. Yaitu sumpah palapa Gajah Mada.

"Jawa Timur adalah jantungnya Indonesia. Kita harus bisa mengisi cita-cita Gajah Mada, kita harus jadi adi kuasa, dengan Pancasila," ucap Jos.

Ia mengajak seluruh karyawannya untuk memilih Khofifah. Ia yakin Khofifah mampu menjawab pekerjaan rumah masyarakat Jawa Timur khususnya masalah kemiskinan dan ketimpangan sosial.

"Bu Khofifah janji akan membangunkan Taman Surya Majapahit, jadi kalau Jawa Barat punya TMII, Jawa Timur akan punya Taman Surya Majapahit," kata Jos Soetomo.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved