Persebaya Surabaya

Sosok Sentral di Persebaya Menurut Pemerhati Sejarah dan Otavio Dutra

Sosok sentral yang patut diperhatikan keberadaanya ialah para pendukung Persebaya, yakni Bonek Mania.

Sosok Sentral di Persebaya Menurut Pemerhati Sejarah dan Otavio Dutra
surya/habibur rohman
Aksi Bonek Mania ketika mendukung Persebaya Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di balik kesuksesan Persebaya yang mampu sukses dari masa ke masa dan juga sukses meraih gelar juara Liga 2 2017, hingga naik kasta, tak lepas dari peran beberapa pihak yang terbilang sentral selain para pemain yang berjuang di lapangan.

Disampaikan Dhion Prasetya, Pemerhati Sejarah Persebaya (PSP), sosok sentral yang patut diperhatikan keberadaanya ialah para pendukung Persebaya, yakni Bonek Mania.

"Berbicara selain internal tim, elemen penting atau sentral dalam Persebaya ialah loyalitas dari Bonek. Para Bonek ini menjadi faktor sentral di Persebaya," kata Dhion Prasetya, Senin (9/4/2018).

Aksi Bonek Mania ketika mendukung Persebaya Surabaya.
Aksi Bonek Mania ketika mendukung Persebaya Surabaya. (surya/habibur rohman)

Sementara itu, Otavio Dutra bek Persebaya yang terbilang sudah mendarah daging di Persebaya, menilai sosok sentral yang ada di Persebaya selain pemain ialah seluruh bagian dari manajemen dan Bonek.

"Semua orang penting di dalam tim. Mulai dari Presiden, Manager, coach, sampai tukang masak, mereka semua penting untuk keberhasilan tim. Semua harus kompak dan kerja keras supaya tim bisa juara lagi," jelas Otavio Dutra.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved