Persebaya Surabaya

Perbanyak Hal Positif, Bentuk Cinta Zaman Now Dukung Persebaya untuk Kejayaan Tim

"Kami percaya, ketika ada banyak hal positif di Persebaya maka akan lebih banyak hal positif yang datang, salah satunya prestasi," kata CB.

Perbanyak Hal Positif, Bentuk Cinta Zaman Now Dukung Persebaya untuk Kejayaan Tim
surya/habibur rohman
Manajer Tim Persebaya, Chairul Basamalah (kiri) bersama tim kepelatihan 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berbicara soal Persebaya tentu tak lepas dari prestasi-prestasi yang membanggakan. Tak hanya saat Liga 2 2017 lalu, Persebaya era 1978 dan 1988 Persebaya pernah menjadi kampiun.

Selain itu Bajul Ijo juga pernah mencetak gelar juara Liga Indonesia pada 1997 dan 2004. Pun degradasi pernah dirasakan pada 2002.

Memiliki catatan sejarah yang panjang, tak lantas membuat Persebaya yang sekarang lupa dengan masa kejayaan era lampau.

Manajer Persebaya, Chairul Basamalah mengaku sangat percaya bahwa siapa yang menghargai sejarah maka banyak kebaikan yang datang. Sejarah Persebaya sendiri, lanjutnya, sangat panjang dan memiliki catatan yang cukup baik.

"Banyak yang bilang di awal Liga 1 ini kami kurang greget, tapi kami sudah saling memberikan semangat untuk bangkit. Kami masih ingat di Liga 2 dulu, banyak yang meragukan kami. Namun hasil akhir berbicara, kami kampiun," kata Chairul Basalamah Manajer Persebaya, Senin (9/4/2018).

Dari yang semula diragukan banyak pihak, Persebaya muncul menjadi klub yang tak bisa dihentikan, hingga akhirnya kembali pada kastanya, Liga 1.

"Kami buktikan dengan kerja. Semua perlu proses, kami percaya proses yang akan menjawab itu semua. Sama halnya ketika kita ditanya soal mengulang kejayaan, itu semua perlu proses," ujarnya.

Di sisi lain, Persebaya saat ini sudah berbeda dari Persebaya era sebelumnya. Di sini Chairul menegaskan, meski kecintaan bonek pada Persebaya tak berubah, namun tak dipungkiri, manajemen yang berkembang saat ini tidak dapat disamakan dengan era lalu.

"Masa lalu dengan era sekarang pastinya banyak yang berubah. Kami pun mengajak bonek dengan bentuk kecintaan yang baru, yaitu membawa hal positif kepada Persebaya. Karena kami sangat percaya, ketika ada banyak hal positif di Persebaya, maka akan lebih banyak hal positif yang datang, salah satunya prestasi," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved