Persebaya Surabaya

Optimisme Otavio Dutra, Persebaya Surabaya Bakal Kembali Berjaya

Berbicara soal rasa optimistis dapat mengulang kembali kejayaan Persebaya era lampau, Dutra mengaku percaya timnya dapat meraih itu.

Optimisme Otavio Dutra, Persebaya Surabaya Bakal Kembali Berjaya
surya/habibur rohman
Pemain Persebaya Surabaya Otavio Dutra (kanan) dan David da Silva 

SURYAco.id | SURABAYA - Pemain belakang Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, menjadi pemain yang terbilang paling paham soal Bajul Ijo dari masa ke masa.

Datang ke Indonesia dan mengawali karir menjadi bagian pemain Persebaya Surabaya di 2010, membuat bek asal Brasil ini akrab di kalangan bonek.

Berbicara soal rasa optimistis dapat mengulang kembali kejayaan Persebaya era lampau, Dutra mengaku percaya timnya dapat meraih itu. Kendati demikian, pemain bernomor punggung 5 ini menyatakan perlu proses berat dan jalan yang tak mudah.

"Saya berharap Persebaya bisa kembali juara dan berjaya di Liga 1. Musim lalu saya juara (bersama Bhayangaka FC) di Liga 1, musim ini saya berusaha kembali. Tapi saya tahu itu tidak gampang, harus kerja keras karena ada banyak tim lebih pengalaman dari kami," kata Otavio Dutra, Senin (9/4/2018).

Apabila melihat dari tiga laga yang sudah dijalani Bajul Ijo di Liga 1, Dutra tak ingin menyimpulkan hasil. Apalagi di laga kandang terakhir, Persebaya kalah 1-2 dari Barito Putera.

"Tidak gampang dan tentu tidak ada tim yang mau kalah. Jadi, tiga hasil pertandingan sebelumnya belum dapat dijadikan kunci untuk ke depannya," jelas Dutra.

Meski saat ini masih dibekap cedera, Dutra mengaku akan berupaya sekuat tenaganya untuk kembali membawa Persebaya berjaya.

Hal ini ditunjang dengan pengalaman yang dia miliki, yang akan dibagikan pada pemain muda di Persebaya.

"Saya sudah pernah juara tiga kali di indonesia, tapi saya tidak lebih baik dari teman-teman yang lain. Saya cuma punya jam terbang lebih tinggi dan saya akan kasih pengalaman yang sudah saya dapat kepada pemain muda, supaya mereka bisa hebat juga di masa depan. Di Persebaya ini ada banyak pemain yang punya kualitas sangat luar biasa. Saya yakin," tutupnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved