Berita Kediri

Oknum Suporter Sepakbola dari Malang Sempat Merusak di Kediri

Kasubag Humas Polres Kediri AKP Setyabudi menjelaskan akibat saling lempar mengakibatkan kaca dua kendaraan yang membawa suporter pecah.

Oknum Suporter Sepakbola dari Malang Sempat Merusak di Kediri
surya/didik mashudi
Suasana oknum suporter dari Malang merusak di Kediri 

SURYA.co.id | KEDIRI - Rombongan oknum suporter dari Malang sempat membuat ulah di Desa Kencong, Kepung, Kabupaten Kediri. Oknum suporter tersebut bahkan melempari kaca di perumahan guru SDN Kencong 1, Minggu (8/4/2018) malam.

Akibat pelemparan ini, kaca jendela yang ada di perumahan guru SDN Kencong 1 pecah. Perumahan guru ini juga kosong karena tidak ada yang menghuninya.

Kondisi kaca perumahan guru SDN Kencong yang rusak akibat dilempari oknum suporter dari Malang.
Kondisi kaca perumahan guru SDN Kencong yang rusak akibat dilempari oknum suporter dari Malang. (surya/didik mashudi)

Informasi yang dihimpun Senin (9/4/2018), peristiwa ini bermula dari perjalanan pulang rombongan yang diduga suporter Arema Indonesia usai menyaksikan pertandingan Liga 3 antara Arema Indonesia melawan Persenga Nganjuk di Stadion Anjuk Ladang, Kabupaten Nganjuk.

Laga ini berakhir dengan skore 3-2 untuk kemenangan Arema Indonesia.

Sewaktu berlangsung pertandingan di lapangan cenderung memanas, antar suporter sudah terjadi saling ejek yang mengarah pertengkaran.

Usai pertandingan, rombongan suporter Arema Indonesia sempat dilempari suporter lain, kejadian itu dapat diredam petugas keamanan Polres Nganjuk.

Termasuk saat rombongan suporter Arema Indonesia pulang sempat terjadi insiden pelemparan. Malahan ada aksi saling melempar antara rombongan suporter Arema Indonesia dengan suporter asal Nganjuk.

Insiden ini membuat kaca mobil rombongan suporter Arema Indonesia ada yang pecah.

Kepulangan rombongan suporter ini tetap mendapatkan pengawalan aparat kepolisian. Termasuk saat memasuki wilayah Kabupaten Kediri dikawal Satlantas Polres Kediri.

Insiden kembali terulang saat rombongan sampai di Desa Kencong, Kecamatan Kepung. Rombongan merasa ada yang melempar sehingga ada suporter yang turun mengejar orang yang diduga melempari rombongan namun tidak ditemukan.

Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas sempat terhambat.

Kasubag Humas Polres Kediri AKP Setyabudi saat dikonfirmasi menjelaskan, akibat saling lempar mengakibatkan kaca dua kendaraan yang membawa suporter pecah. Kaca jendela perumahan guru di SDN Kencong juga pecah terkena lemparan batu.

Insiden ini dapat diantisipasi personel Satlantas dan Satuan Sabhara Polres Kediri, Polsek Kepung dan Polsek Kandangan.

Setelah situasi kondusif rombongan suporter Arema Indonesia melanjutkan perjalanan dikawal polisi sampai di perbatasan Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri dengan Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved