Pilkada 2018

Khofifah Ajak Pengusaha Benahi Pasar Tradisional Memanfaatkan CSR

Khofifah Indar Parawansa mendorong agar perusahaan-perusahaan di Jatim mengucurkan CSR-nya untuk pembenahan pasar tradisional.

Khofifah Ajak Pengusaha Benahi Pasar Tradisional Memanfaatkan CSR
ist
Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyisir Pasar Semampir di Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Senin (9/4/2018). 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Pasar Semampir di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin (9/4/2018).

Meski kondisi pasar sudah cukup tertata, namun masih banyak pedagang yang curhat ke Khofifah dan mengatakan bahwa infrastruktur di Pasar Kraksaan masih butuh perhatian.

Seperti salah satunya kondisi pasar yang masih sering bocor dan becek saat hujan. "Saya sudah blusukan ke banyak pasar. Dan masalahnya sama. Keluhannya sama yaitu tentang infrastruktur," kata Khofifah.

Memang untuk pasar tradisional kewenangan pengelolaannya ada di tangan pemerintah kabupaten kota.

Namun pemerintah provinsi, jika Khofifah dan Emil terpilih, akan ikut berpatisipasi. Caranya adalah dengan menggandeng pengusaha dan juga industri yang ada di Jawa Timur untuk ikut membangun pasar tradisional.

"Ada berapa industri yang ada di Jawa Timur, dana CSR-nya bisa digunakan untuk membantu pembangunan pasar tradisional kita," kata Khofifah.

Dia mengatakan, jika pasar nyaman, maka pedagang dan pembeli akan mau meramaikan pasar tradisional. Sehingga pedagang tidak akan lagi mengeluhkan kondisi pasar yang sepi lantaran pengaruh pasar tradisional.

"Selain itu kami juga ingin agar di setiap pasar tradisionl ada gudang. Yang bisa menekan biaya ongkos distribusi barang, gudang ini disediakan oleh pemerintah," kata Khofifah.

Untuk membangun pasar tradisional, Khofifah juga mengusulkan adalah penyediaan bank layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Yaitu layanan penyalur kredit murah subsidi dari pemerintah dengan bunga tujuh persen per tahun.

Baca: Unik! Pasangan Pendekar di Lamongan Menikah Dengan Mengenakan Seragam Bela Diri Tapak Suci

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved