Persebaya Surabaya

Istirahat Total Selama Tiga Bulan, Rachmat Irianto Absen Bela Persebaya di 14 Laga

Untuk dapat kembali berlaga di lapangan hijau, kapten Timnas U-19 itu harus menjalani proses penyembuhan selama tiga bulan.

Istirahat Total Selama Tiga Bulan, Rachmat Irianto Absen Bela Persebaya di 14 Laga
surya/istimewa
Bek Persebaya Surabaya Rachmat Irianto saat dibawa ke rumah sakit dan ditangani dokter 

SURYA.co.id | SURABAYA - Patah tulang di telapak kaki kiri bek Persebaya Surabaya Rachmat Irianto atau Rian, memaksanya absen membela Bajul Ijo dan Timnas Indonesia dalam waktu lama.

Dokter tim Persebaya Surabaya Adhimas Hapto menuturkan, untuk dapat kembali berlaga di lapangan hijau, kapten Timnas U-19 itu harus menjalani proses penyembuhan selama tiga bulan.

"Untuk bisa pulih lagi, Rian harus istirahat secara total selama tiga bulan," kata Adhimas Hapto, Senin (9/4/2018) siang.

Meski terbilang sangat lama karena absen selama 14 laga, namun pria yang menempuh ilmu kedokteran di Tiongkok itu yakin jika proses kesembuhan Rian akan berjalan lebih cepat.

"Kami optimistis Rian bisa sembuh lebih cepat," ujarnya.

Dhimas menduga, cedera yang dialami Rian itu terjadi karena ia salah tumpuan saat melakukan duel udara ketika Persebaya menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (8/4/2018).

Diberitakan sebelumnya, tepat pada pukul 10.00 Wib, Rian harus naik ke meja operasi untuk pemasangan pen pada telapak kaki kiri di Rumah Sakit National Hospital Surabaya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved