Berita Ngawi

Proses Evakuasi KA Sancaka Selesai, Siang Ini Jalur KA di Ngawi Sudah Bisa Dilewati

KAI memastikan kondisi jalur aman terlebih dahulu, sebelum dilalui oleh perjalanan KA, dan akan dipantau setiap waktu.

Proses Evakuasi KA Sancaka Selesai, Siang Ini Jalur KA di Ngawi Sudah Bisa Dilewati
surya/rahadian bagus priambodo
Lokasi kecelakaan Kereta Api Sancaka yang tabrak truk trailer di Ngawi, Sabtu (7/4/2018). 

SURYA.co.id|MADIUN - Manager Humas Daop 7 Madiun, Supriyanto, menyatakan proses evakuasi Lokomotif KA Sancaka yang terguling sejak Jumat (6/4/2018) malam lalu, telah selesai Sabtu (7/4/2018) malam sekitar pukul 21.30 WIB

Setelah proses evakuasi tiga kereta berhasil dilakukan, dilanjutkan perbaikan jalur KA dan selesai sekitar pukul 22.40 WIB.

"Untuk memastikan kondisi jalur, dilakukan uji coba perjalanan melewati track dengan crane," kata Supriyanto, Minggu (8/4/2018) ketika dikonfirmasi.

Dia menuturkan, rencananya untuk perjalanan KA pertama yang akan melewati jalur tersebut adalah KA Malioboro ekspres pukul 01.19 WIB.

Selanjutnya, secara bergantian KA dari arah barat dan timur melewati jalur tersebut. KAI memastikan kondisi jalur aman terlebih dahulu, sebelum dilalui oleh perjalanan KA, dan akan dipantau setiap waktu.

"KAI menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan KA akibat kecelakaan KA Sancaka" ujarnya.

Diberitakan sebekumnya, KA Sancaka menabrak kereta di perlintasan tak terjaga di KM 215+8 antara Stasiun Kedungbanteng-Walikukun, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Ngawi.

Akibat tabrakan, satu lokomotif terbalik, satu kereta pembangkit melintang, tiga kereta (gerbong eksekutif) penumpang anjlok.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved