Persebaya Surabaya

Persebaya vs Barito Putera, Datang ke Surabaya Pelatih Barito Putera Merasa Seperti Ini

Kedatangan Jacksen F THiago di Surabaya membuatnya kembali mengulang kenangan lama di Kota Pahlawan.

Persebaya vs Barito Putera, Datang ke Surabaya Pelatih Barito Putera Merasa Seperti Ini
surya/habibur rohman
Pelatih Barito Putra Jackson F Tiago memberikan penjelasan jelang tanding melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (7/4/2018). Jackson meracik Nasi Rawon, menu khas kegemarannya saat di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bagi Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, Persebaya dan Kota Surabaya merupakan dua hal yang selalu dikenang. Selain pernah menjadi pelatih Persebaya, Jacksen juga pernah menjadi pemain Bajul Ijo.

Kedatangannya di Surabaya membuatnya kembali mengulang kenangan lama di Kota Pahlawan.

Namun, Jacksen menyatakan akan tetap profesional dan berperan sebagai pelatih tim lawan yang tetap berharap bisa membawa pulang poin.

"Sejak kecil saya sudah belajar jadi seorang yang profesional, begitu di lapangan tidak ada perasaan itu, meski ada ikatan batin dan tidak lepas dari manajemen Persebaya. Saat ini saya punya tanggung jawab bersama Barito, meski pada lawatan di sini saya merasa seperti pulang ke rumah sendi," kata Jacksen F Thiago, Minggu (8/4/2018).

Soal persiapan tim, pelatih asal Brazil itu mengatakan, skuadnya sudah melakukan persiapan dengan waktu yang terbilang cukup. Sehingga tak ada masalah untuk menantang Persebaya pekan ketiga ini.

"Barito sudah seminggu persiapkan diri bertemu Persebaya. Kami sudah dua kali latihan dan coba lapangan, tidak ada kendala apapun dan bisa tampilkan permainan terbaik kami," jelasnya.

Jacksen membeberkan selama ini timnya sudah memperbaiki kesalahan yang dilakukan di laga sebelumnya. Hal ini dinilai sangat bagus agar kesalahan tersebut tak terulang kembali kala melawan Persebaya.

"Kami analisis, liat video, lalu bahas taktik untuk pertajam lini depan dan sebagainya. Persebaya punya banyak pemain muda, tapi Barito sejak dulu sudah seperti itu, kami punya lima pemain muda (Dandi, Nazar, Gavin, Paulo, Fahmi,red), semoga berjalan sesuai harapan," ujarnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved